AMM Kota Pangkalpinang Bantu Korban Banjir

Sangpencerah.id –  Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Pangkalpinang bersama tim MDMC dan Majelis MPKU Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Babel melakukan pembagian paket sembako yang terdiri dari beras, mie instan, gula, minyak goreng kepada korban banjir warga mentok di daerah tanjung dan belo laut Bangka Barat, Sabtu (4/2).

Selain membagikan sembako, AMM juga membagikan pakaian layak pakai. Sumbangan ini didapatkan dari para donatur  baik secara pribadi maupun instansi dan AUM di Muhammadiyah.

Acara ini dibuka langsung oleh tim dokter yang juga merangkap pengurus harian Muhammadiyah dr. Adi Rosadi dalam sambutannya agenda ini merupakan bagian dari ikhtiar Muhammadiyah untuk terus mengamalkan gerakan Al-Ma’un.

“Keberpihakan dan saling membantu adalah karakter kader Muhammadiyah. Mudah mudahan sedikit rezeki yang kita bagikan dan kita sumbangkan dapat membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah banjir”, ungkap dokter Adi.

Di sela sela pemberian bantuan sembako, AMM juga membuka posko kesehatan yang terdiri dari tim medis Muhammadiyah berpusat di daerah tanjung dan di akhiri di daerah belo laut.

Menurut Andi Hendrata yang akrab disapa Vijay ketua panitia dari Pemuda Muhammadiyah didampingi oleh Ibnu Hajar ketua IMM Kota, Adik IPM serta perwakilan Nasyatul Aisyah ini adalah bentuk kerja nyata yg dilakukan Balai Angkatan Muda Muhammadiyah kota Pangkalpinang.

“Kegiatan yang seperti ini akan terus kita lakukan semoga ini menjadi keteladanan bagi kalangan anak muda untuk terus melakukan perbuatan baik dan bermanfaat bagi banyak orang, sebagaimana slogan gerakan kami bekerja nyata bukan kerja kata, sekali lagi semoga ini menjadi ladang pahala bagi kita semua”, tegas Andi. (sp/red)