Agus Harimurti : Melalui Gerakan ‘Aisyiyah, Islam Rahmatan Lil alamin Terlaksana

Agus Harimurti di acara Aisyiyah

SangPencerah.id– Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan akan menjalankan empat program seandainya menang dalam Pemilihan Gubernur DKI 2017. Hal itu dikatakan dalam kunjungannya ke pertemuan pimpinan cabang Aisyiyah Jakarta di Kantor Cabang Aisyiyah, Tebet, Jakarta Selatan, akhir Januari yang lalu.

Ia menjelaskan, program pertama, memperbaiki kesejahteraan rakyat Jakarta. Itu artinya, kata dia, meningkatkan kesejahteraan umat Islam, karena mayoritas orang miskin di Jakarta adalah umat Islam.

Kedua, lanjut AHY, meningkatkan perekonomian warga Jakarta. “Kami akan membina dan memberdayakan PKL, warung warung kecil, dan pedagang kecil pinggir jalan. Mereka adalah rakyat kecil yang harus mendapat perhatian kami,” kata AHY yang didampingi pasangannya, Sylviana Murni atau yang akrab disapa Mpok Sylvi.

Lalu, program ketiga, akan memberikan dana bergulir Rp 50 juta tanpa bunga kepada pelaku usaha kecil dan menengah atau UMKM, warung-warung, dan lainnya untuk mengurangi pengangguran.

Dan keempat, tambah AHY, pihaknya akan membangun Jakarta dengan melibatkan warga.

“Kami mengerti, yang paling tahu kondisi wilayahnya adalah warga wilayah bersangkutan,” tegas AHY.

Karena itu, tambah dia, pihaknya akan mengalokasikan bantuan Rp 1 miliar untuk tiap RW. Dana itu bisa dipakai untuk membangun komunitas, memperbaiki musala, mengaktifkan Karang Taruna, membiayai kegiatan keagamaan, keamanan, dan lainnya.

Pada kesempatan itu, AHY merasa tersanjung mendapat undangan dari ibu-ibu Aisyiyah. “Karena, wanita adalah pendidik generasi. Jika seorang pria itu pandai, maka kepandaiannya hanya untuk dirinya. Sedangkan kalau wanita itu pandai, maka kepandaiannya untuk keluarga, lingkungan, bahkan generasi muda bangsa,” tuturnya.

Ia juga berjanji akan membangun ukhuwah Islamiyah di Jakarta. ”Jakarta ini kota bhinneka dan kami ingin melihat Islam sebagai agama yang rahmatan lilalamin. Melaui Aisyiyah, saya yakin, Islam sebagai agama yang rahmatan lilalamin akan terlaksana,” harap AHY.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Aisyiyah DKI Jakarta Maesaroh Ali mendeklarasikan dukungan Aisyiyah Jakarta kepada pasangan nomor satu, Agus-Sylvi.

“Kami percaya paslon gubernur Agus-Sylvi punya komitmen untuk memajukan umat Islam Jakarta,” kata Maesaroh.

Pertemuan itu dihadiri ratusan pimpinan cabang, majelis, dan badan-badan amal lain di wilayah Aisyiyah DKI Jakarta. (sp/bs)