Warga Persyarikatan Wajib Mendukung Pendirian 1000 Klinik Muhammadiyah dan Aisyiyah

Semangat Aktivis Kesehatan Muhammadiyah yang akan mendirikan 1000 Klinik Muhammadiyah dan Aisyiyah

SangPencerah.id– Bertempat  di  Hall RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Jum’at  (13/1) MPKU PP Muhammadiyah menggelar rapat koordinasi  nasional  untuk memantapkan diri  dalam pendirian 1000 klinik Muhammadiyah. Muhammadiyah juga akan meningkatkan mutu dan kapasitas Rumah Sakit dan Klinik yang sudah ada.

Hadir dalam rapat koordinasi ini, MPKU  PP Muhammadiyah, MPKU PWM beberapa provinsi serta direktur-direktur Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Indonesia. Dengan penuh semangat, pejuang kesehatan ini datang ke Yogyakarta untuk memantapkan gerak langkah.

Dr. Slamet Budiarto, MPKU PP Muhammadiyah saat memberikan pengarahan

Untuk mendukung terealisasinya 1000 klinik tersebut, MPKU telah menyiapkan buku panduan pendirian Klinik Muhammadiyah. Selain fokus dengan pendirian 1000 klinik tersebut,  Untuk mendukung pendirian 1000 klinik Muhammadiyah dan Aisyiyah ini ada beberapa hal yang harus dilakukan yakni:  Mendorong Rumah Sakit-Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk mengembangkan  sayap dengan mendirikan klinik, mendorong perguruan tinggi Muhammadiyah dan lembaga pendidikan Muhammadiyah  maupun Aisyiyah untuk mendirikan Klinik, serta Pimpinan Muhammadiyah di berbagai titik untuk segera mendirikan Klinik kesehatan.

(baca : Wujudkan Pendirian 1000 Klinik Muhammadiyah dan Aisyiyah MPKU Jateng Gelar Aksi Nyata)

Keputusan pendirian 1000 klinik Muhammadiyah dan Aisyiyah merupakan mimpi nyata MPKU Muhammadiyah pasca Muktamar yang harus didukung dan digerakkan  bersama , dan warga Persyarikatan wajib untuk mendukungnya. Bentuk dukungan ini bisa kita lakukan dengan mendo’akan, memberikan sumbangan materi, serta  menggerakkan dan menjaga spirit untuk terus membesarkan amal usaha persyarikatan.

Muhammadiyah juga  berkomitmen untuk medirikan Rumah Sakit  diprovinsi-provinsi yang belum memiliki Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah. Dalam  waktu dekat MPKU akan mengumpulkan PWM-PWM  yang belum memiliki rumah sakit untuk memikirkan langkah terbaik dalam membesarkan Muhammadiyah melalui amal usaha kesehatan.(sp/ja)