RS PKU Muhammadiyah Gubug Siapkan Tim Kesehatan di Haul Akbar

Tim Kesehatan RS PKU Muhammadiyah Gubud diacara Haul Akbar (Foto: Dokumentas Dr.Ridlo)

SangPencerah.id–  Kamis (19/1) hari ini berlangsung acara Haul Akbar Al Khidmad Jawa Tengah yang berlangsung di Desa Ngroto, Kecamatan Gubug, Kabupaten Purwodadi , Jawa Tengah.

Acara haul akbar ini sendiri dihadiri sekitar 10000 jamaah Al Khidmat yang sudah terus berdatangan sejak pagi hari. Jamaah yang datang dari berbagai daerah ini menggunakan pakaian serba putih.Bupati Grobogan dan pejabat-pejabat daerah di Kabupaten Grobogan juga turut hadir.

Acara yang dibanjiri umat islam ini berlangsung dengan syahdu pada cuaca yang sangat cerah. Lantunan do’a dan sholawat mengiringi pembukaan Haul Akbar ini.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, sebagai bentuk toleransi dan untuk memperkuat ukhwah Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gubug siap siaga dengan posko kesehatan.

“Jamaah yang hadir diperkirakan mencapai 10000 orang, kami ingin berbuat sesuatu dengan misi kemanusiaan sekaligus mensyiarkan keberadaan rumah sakit kami”, ujar Dr. Ridho kepada redaksi SangPencerah.id. 

Apa yang dilakukan RS PKU Muhammadiyah Gubug memberikan nilai penting bahwa Muhammadiyah selalu hadir membawa pesan-pesan yang menyejukkan. (sp/ja)