Muhammadiyah Bali Kirim Bantuan dan Relawan ke Bima

sangpencerah.id – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali memberangkatkan bantuan dan relawan kemanusiaan untuk membantu proses rehabilitasi dan pemulihan sarana dan prasarana di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tujuannya, untuk mempercepat pemulihan pasca bencana banjir bandang yang melanda Bima, NTB beberapa waktu yang lalu.

“Kami berangkatkan dua orang relawan untuk melakukan misi kemanusiaan membantu proses rehabilitasi dan pemulihan sarana dan prasarana pasca musibah banjir bandang yang menerjang kota Bima, beberapa waktu lalu,” ujar Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bali, H Aminullah, di sela-sela melepas pemberangkatan relawan, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Bali, Denpasar, Selasa (3/1/2017).

Aminullah mengatakan, hal tersebut merupakan wujud dari bagian pengejawantahan rasa persaudaraan dan nasionalisme.

“Ini menunjukkan betapa sangat tingginya rasa kemanusiaan, persaudaraan, kuat rasa nasionalismenya di akhir-akhir ini yang sempat terganggu untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah banjir bandang yang sempat melumpuhkan Kota Bima,” ujarnya.

Sementara itu Ketua LazisMU Bali (Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah), Subro Mulissyi mengatakan, selain memberangkatkan relawan, pihaknya juga mengirimkan bantuan untuk para korban banjir seperti selimut, kebutuhan dasar seperti sembako, alat-alat sekolah, baju layak pakai dan kebutuhan lainnya.

“Selain relawan kami juga kirimkan bantuan untuk para korban banjir seperti selimut, kebutuhan dasar seperti sembako, alat-alat sekolah, baju layak pakai dan kebutuhan lainnya. Untuk bantuan ini, kami dibantu oleh adik-adik IMM, IPM dan Pemuda Muhammadiyah untuk menggalang dana maupun logistik perlengkapan yang dibutuhkan warga yang terkena musibah banjir bandang di Bima,” katanya. (tribun/red)