Pemuda Muhammadiyah Mengutuk Rezim Assad atas Bombardir Bom di Aleppo

Sangpencerah.id – Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengutuk keras atas bombardir dan pembunuhan oleh tentara rezim Assad di Allepo, Suriah. Perang dimana “etika” perang tidak dipedulikan. Semua yang bergerak seolah musuh. Pembantaian Terhadap Anak-Anak, perempuan. Penghancuran Terhadap semua fasilitas Kesehatan seperti Rumah Sakit, Sekolah dan lain sebagainya. Seolah setan sedang menciptakan neraka di Allepo. Sedangkan, manusia beradab lainnya tidak mampu berbuat apa-apa.

“Kami Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mendesak Pemerintah Indonesia aktif mendesak PBB untuk segera menghentikan perang yang telah mencerabut kemanusiaan di Allepo”, jelas Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketum PP Pemuda Muhammadiyah.

Dahnil meminta Pemerintah Indonesia juga aktif bersikap terang dan tegas terhadap Negara-Negara yang mendukung dan terlibat dalam perang di Suriah untuk menghentikan semua tragedi perang yang mengerikan di Allepo tersebut, dengan secara aktif menyampaikan nota protes kepada Negara-Negara tersebut yang terlibat.

“Kami juga menghimbau masyarakat internasional untuk membangun solidaritas kemanusiaan untuk mendesak dan memberikan hukuman sosial bagi rezim Asaad dan Negara-Negara yang mendukung perang tersebut, melalui aksi solidaritas di masing-masing negara, untuk menunjukkan masih hadirnya nilai-nilai kemanusiaan di dunia, lanjut Dahnil. (sp/red)