MDMC Muhammadiyah Salurkan Bantuan Logistik ke Aceh via Pesawat Hercules

Sangpencerah.id – Hari Kamis (8/12) ini tim MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) bersama Unit Respon Logistik BNPB berangkat ke Aceh untuk menyalurkan bantuan logistik dengan pesawat Hercules C-130 TNI AU.

Tim yang bergerak melakukan respon cepat untuk menata sistem alur logistik bantuan untuk korban gempa di aceh. Unit respon logistik menggandeng beberapa lembaga dan NGO yang selama ini bergerak dibidang logistik bencana. Diantaranya MDMC, WFP, Asprindo, ALFI, Forlog, BNPB, BPBD, Bulog, ALI.

Momentum respon gempa aceh saat ini menjadi ajang konsolidasi praktisi logistik kemanusiaan dalam melakukan sinergy antar lembaga. Komunikasi yang efektif antar lembaga meningkatkan efisiensi, kecepatan dan ketepatan dalam mendistribusikan logistik kemanusiaan.

Tim unit respon logistik dari MDMC diwakili oleh Mashuri Masyhuda yang juga aktivis Pemuda Muhammadiyah.  “Kami berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan distribusi logistik agar tepat sasaran dan tidak terjadi penumpukan dibeberapa posko pengungsian”, ujar Mashuri.

Saat ini sudah terdapat 8 truk dari Asprindo yang stanby di Bandara Sultan Iskandar Muda, mereka bertugas untuk menerima dan mengangkut bantuan logistik dari Banda Aceh menuju Posko Induk di Kabupaten Pidie Jaya. (sp/rdk)