Marching Band SD Muhammadiyah 2 Samarinda Yang Mendunia

Gita Melati Muda, SD Muhammadiyah 2 Samarinda

SangPencerah.id- Prestasi membanggakan ditorehkan kelompok Marching Band SD Muhammadiyah 2 Samarinda, Gita Melati Muda.

Dalam gelaran festival yang berlangsung di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin 26-27 November 2016, MB Gita Melati Muda SD Muhammadiyah 2 Samarinda tampil sebagai juara umum dengan nilai 79.350. Untuk kelas senior juara pertama MB Gita Laras Swara dengan nilai 72.450 kemudian juara kedua MB Swara Melodi Sanmar dan ketiga MB Gita Bahana Cempaka. Kelas terbuka juara pertama diraih MB PG-PSD ULM Raga Buana dengan nilai 74.000 diikuti juara kedua MB Gita Patria Pramuka dan MB Gema Suara Penyang Hinje Simpei.

Wakil rombongan MB Gita Melati Muda, Sulkan mengatakan, pihaknya  bersyukur bisa mewujudkan tekad untuk meraih prestasi di even yang diselenggarakan Banjarmasin ini. Gita Melati Muda SD Muhammadiyah 2 Samarinda sendiri merupakan Marching Band yang tak pernah sepi prestasi, sebelumnya pada Tahun 2015 Marchind Band ini menjadi juara umum BOMBC, kemudian 2016 kembali meraih juara umum BOMBC.
“Persiapan kami cukup pendek yakni hanya beberapa hari setelah meraih prestasi sebagai juara umum di BOMBC atau Borneo Open Marching Band Compotition ke 5 tahun 2016 se Kaltim,” Ujar Sulkan, Guru SD Muhammadiyah 2 Samarinda.

 

Setelah sukses  meraih gelar juara di Borneo Marching Day Festival 2016, Gita Melati Muda SD Muhammadiyah 2 Samarinda  mendapat undangan kehormatan untuk tampil di Thailand pada Agustus 2017 nanti. (sp/ja)