Bantu Percepat Penanganan Banjir, Muhammadiyah Kirim Tim Asistensi ke Bima

Sangpencerah.id – Hari ke-5 pasca banjir bandang di kota Bima, tim MDMC dan LazisMu hari ini (25/12) kembali mengirimkan 20 relawan dari berbagai daerah yaitu Jawa Timur, Jawa tengah & Yogyakarta, serta dari Dompu & Mataram, guna memperkuat posko Muhammadiyah yang telah beroperasi sejak kemarin (24/12) di RS PKU Muhammadiyah Bima. Tim asistensi ini terdiri dari :
1. Tim medis dan teknisi dari Jatim untuk memperbaiki sarana & prasarana yg rusak akibat banjir

2. Dua tim SAR Water Rescue dari Jatim dan Jateng beserta perahu karet untuk membantu evakuasi warga dari daerah daerah yg masih tergenang banjir

3. Tim relawan dari Mataram membawa bahan logistik pangan dan perlengkapan dapur umum

4. Tim asistensi pemulihan Rumah Sakit dari Jogja

Seperti diberitakan kemarin bahwa RS PKU Muhammadiyah Bima juga terdampak banjir di lantai dasar, sehingga hampir 95% layanan keaehatan di lantai tersebut tidak dapat berfungsi. Namun demikian, atas dukungan relawan dari Dompu, Mqtaran & Jatim, pembersihan dan pengaktifan posko Penanggulangan Bencana di RS PKU Bima bisa segera dilaksanakan kemarin (24/12) dengan dua layanan utama yaitu layanan keaehatan dan dapur umum.

Sedangkan untuk mempercepat pemulihan pelayanan fungsi rumah sakit PKU Bima, tim asistensi rumah sakit MSMC yg dipimpin oleh Budi Santoso bertugas khusus untuk membantu hal tersebut. Budi Santoso dan tim berangkat dari Jogja hari ini dengan membawa obat obatan yg sihimpun dari RS PKU Jogja, RS PKU Gamping dan RS PKU Bantul. ‘Obat-obatan menjadi kebutuhan mendesak yang harus segera ada karena instalasi farmasi di RS PKU Bima terendam banjir’, demikian pernyataan dr Imran selaku Wakil Direktur RS PKU Bima kemarin.

Rencananya besok Senin (26/12) MDMC NTB akan mengirimkan lagi sekitar 10 relawan untuk menggantikan tim rwlawan yang telah berangkat hari kamis lalu.

Untuk informasi dan rencana bantuan dapat menghubungi posko MDMC PKU Muhammadiyah Bima nomor 085237228414 (Imran Laukosy)