Rais Aam PBNU : Masyarakat Sangat Membutuhkan Kiprah Muhammadiyah

ilustrasi

sangpencerah.id- Rangkaian kegiatan diselenggarakan untuk merayakan milad Muhammadiyah ke-104 tahun. Rais Aam PB Nahdlatul Ulama (NU), KH Ma’ruf Amin berharap agar amal sosial Muhammadiyah bisa terus diperbanyak lagi. Menurut dia, Muhammadiyah bersama-sama dengan NU merupakan aset nasional yang terus berupaya mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

“Saya kira, Muhammadiyah sudah banyak berkiprah  di dalam kehidupan masyarakat bangsa dan negara. Karena itu, kita berharap, ke depan amal sosial Muhammadiyah untuk bangsa dan negara lebih banyak lagi. Karena memang, masyarakat sangat membutuhkan kiprah Muhammadiyah, seperti yang antara lain telah dilaksanakan,” kata KH Ma’ruf Amin.

Seperti diketahui, sejak hari  Kamis (17/11), PP Muhammadiyah menggiatkan acara peringatan milad, yang berpusat di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Pada tahun ini, Muhammadiyah mengusung tema ‘Membangun Karakter Indonesia Berkemajuan’.

Agenda tersebut merupakan salah satu agenda besar persyarikatan. Panitia milad mencanangkan mengundang 10 ribu warga Muhammadiyah untuk memeriahkan agenda resepsi milad tersebut.

Ketua Panitia Milad ke-104 Muhammadiyah, Dr M Nurul Yamin, menuturkan, pihaknya memerhatikan kondisi Indonesia belakangan ini yang cenderung mengalami kerentanan karakter.

“Memang Indonesia memiliki kemajuan, namun juga mengalami kehilangan karakter,” katanya, dalam jumpa pers di Aula Pimpinan Pusat Muhammadiyah Cik Ditiro Yogyakarta, Selasa (15/11). (sp/rol)