Dengan Pekik “Allahu Akbar”, Mars KOKAM Resmi Dilaunching

Sangpencerah.id – Pembukaan Tanwir I Pemuda Muhammadiyah hari ini, Senin (28/11) digelar secara meraih dengan iringan teatrikal musik dari Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT). Acara dimulai pukul 08.30 dan berakhir jam 13.00 WIB di hall Hotel Narita, Kota Tangerang.

Beberapa tamu undangan yang hadir diantaranya Dr.Haedar Nashir (Ketum PP Muhammadiyah), Hasto Kristiyanto (Sekjen PDIP), Zulkifli Hasan (Ketua MPR RI), Farid Wajdi (anggota KY) dan Dr.Achmad Badawi (Rektor UMT).

Tanwir kali ini menjadi sejarah dengan di-launching-nya Mars KOKAM. Dahnil Anzar Simanjuntak dalam pidatonya mengatakan bahwa Mars KOKAM ini sebagai penyemangat dalam berjuang amar ma’ruf nahi munkar.

“Mars KOKAM ini diawali dengan Takbir “Allahu Akbar” tigak kali dan dilanjut “Merdeka” untuk mengigatkan kita pejuang Negeri ini. Dulu para pahlawan negeri ini menggunakan Takbir untuk penyemangat melawan penjajah. Tapi justru saat ini, kita sering dituduh radikalis dan teroris jika teriak Allahu Akbar”, tegas Dahnil.

Para tamu undangan dan peserta diajak menyanyikan mars Kokam sambil berdiri. Tampak semua antusias menyanyikan dengan penuh semangat. Setelah itu, panitia memberi seragam KOKAM ke Pak Haedar, Hasto Kristiyanto, Farid Wajdi dan Achmad Badawi untuk langsung dipakai.

Pergelaran Tanwir Pemuda Muhammadiyah ini akan berlangsung hingga Hari Rabu mendatang dengan mendatangkan tokoh-tokoh Nasional. (sp/rdk)