Mars KOKAM Akan Dilaunching di Tanwir Pemuda Muhammadiyah

Sangpencerah.id – Setelah berjalan 2 tahun kepengurusan periode 2014-2018, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah akan menggelar Tanwir 1 pada tanggal 27-30 November 2016 nanti di Kota Tangerang, Banten.

“Selama memimpin Pemuda Muhammadiyah banyak suka, hanya sedikit duka. Saya bangga bisa memimpin gerakan yang berisi muslim yang dipenuhi ruhul ikhlas dan ruhul jihad”, jelas Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketum PP Pemuda Muhammadiyah.

Dalam siaran pers, Dahnil memohon maaf atas semua kekurangan dan ketidakpantasan diri dalam memimpin. “Sedari awal, saya takut tidak pantas memimpin gerakan besar ini. Saya bukan ahli agama yang alim lagi bijaksana. Saya hanya anak muda bermodal semangat sebagai pembelajar. Anak muda yang belajar merawat integritas yang sudah diwariskan pendahulu Muhammadiyah dan pejuang Islam lainnya. Jadi, sahabat perkenan saya menyampaikan maaf atas semua ketidakpantasan diri”, curhat dosen Untirta ini.

Sudah kita ketahui, Pemuda Muhammadiyah melalui KOKAM-nya telah mendampingi dan mencari keadilan untuk Siyono. Kasus ini telah membuka mata, bahwa ada banyak pribadi-pribadi ikhlas dengan ruhul jihad sejati untuk membantu sesama manusia yang tidak kenal latar belakang agama. Toleransi yang otentik, bukan toleransi yang berpura-pura.

KOKAM (Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah) yang didirikan Pemuda Muhammadiyah 51 tahun yang lalu akan tetap istiqomah menjaga tauhid dan menegakkan keadilan.

“Saya berusaha memperkuat dan memperluas semangat Kokam sebagai salah satu pilar perjuangan Pemuda Muhammadiyah, oleh sebab saya dan Ahmad Fanani membuat lirik aransemen MARS KOKAM. Untuk pengisi vokalnya Putra, Virgo, Andik, dan Abrar”, tambah Dahnil.

InsyaaAllah MARS KOKAM ini akan dilaunching secara resmi pada Tanwir 1 di Kota Tangerang nanti. Semoga Mars Kokam ini bisa digunakan sebagai penyemangat bagi semua kader Pemuda Muhammadiyah diseluruh Indonesia. (sp/mch)