KOKAM Sukses Kawal Aksi Damai 35 Ribu Warga Muhammadiyah

SangPencerah.id- KOKAM Pemuda Muhammadiyah sukses mengawal aksi damai warga Muhammadiyah kemarin Jum’at (4/11). Warga Muhammadiyah yang ikut demo Jum’at membeludak, diperkirakan sekitar lebih 35 ribu orang. Hazuarly Halim, Sekretaris Dewan Tinggi Koordinator Nasional (Kornas) Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) mengungkapkan, semua warga Muhammadiyah yang ikut aksi damai bela Islam dapat terkoordinasi dan terlayani baik sejak Kamis malam.

Mulai akomodasi, sanitasi, konsumsi, air mineral termasuk pelayanan kesehatannya.”Data 3 November jam satu siang masih di kisaran 15 ribu. Namun, pukul 11 malam sudah mencapai 25.800 jamaah. Dan hari jumlahnya bertambah banyak lagi,” terang Hazuarly‎ di Jakarta, Jumat (4/11). Jumlah warga Muhammadiyah yang ikut demo pada Aksi 4 November kemarin diyakini memang mencapai 35.000 lebih jamaah. Warga Muhammadiyah banyak yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan hingga ada yang datang dari Sampit, Kalimantan.

Tidak hanya ikut berdemonstrasi, Muhammadiyah juga menyiapkan layanan kesehatan, konsumsi bahkan membentuk tim satuan tugas khusus untuk bersih-bersih sampah. Tim satgas khusus sampah ini dibentuk untuk membersihkan sampah-sampah agar tak mengotori fasilitas umum. (red/jw)