Ketua MPR RI : Jika Ada Orang Menyeru Memilih Pemimpin Islam, itu Bukan Rasis

Sangpencerah.id – Pembukaan Tanwir I Pemuda Muhammadiyah hari ini, Senin (28/11) digelar secara meraih dengan iringan teatrikal musik dari Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT). Acara dimulai pukul 08.30 dan berakhir jam 13.00 WIB di hall Hotel Narita, Kota Tangerang.

Beberapa tamu undangan yang hadir diantaranya Dr.Haedar Nashir (Ketum PP Muhammadiyah), Hasto Kristiyanto (Sekjen PDIP), Zulkifli Hasan (Ketua MPR RI), Farid Wajdi (anggota KY) dan Dr.Achmad Badawi (Rektor UMT). Mereka semua memakai seragam KOKAM sebagai aksi deklarasi wajib KOKAM.

Dalam kesempatan ini, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menyampaikan pidato kebangsaan di depan peserta Tanwir. Beliau menegaskan bahwa Indonesia adalah beragam dari berbagai suku dan agama. Jadi tidak boleh saling mencaci yang bisa merusak persatuan.

“Jika ada orang Islam yang menyerukan kepada saudara muslim lainnya untuk memilih Pemimpin Islam itu bukan rasis, itu keyakinan mereka, bukan pemecah belah kebhinnekaan. Justru orang yang menuduh tersebut malah memicu intoleransi”, tegas Zulkifli. (sp/rdk)