Din Syamsudin : Jangan Pandang Sinis Aksi 2 Desember

Sangpencerah.id – Sembilan hari lagi, tanggal 2 Desember akan kembali digelar aksi bela Islam. Diprediksi, aksi ini akan diikuti lebih banyak dari sebelumnya. Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin meminta semua pihak tidak memandang sinis rencana aksi 212. Din mengatakan unjuk rasa merupakan hak warga yang dilindungi konstitusi.

“Jangan pandang sinis. Aspirasinya cukup substantif tinggal dikawal. Kasus ini tidak bisa dipandang remeh dan tidak benar aksi tersebut sebagai bentuk antitoleran,” siaran pers Pak┬áDin di Hotel Mercure Ancol, Rabu (23/11).

Menurut mantan Ketum PP Muhammadiyah ini, aksi bela Islam adalah murni menuntut penegakan hukum terhadap Ahok secara individual tanpa memandang latar belakang dan agama. Penodaan agama yang diduga dilakukan Ahok bukan soal tafsirannya. Tapi cara pandang Ahok.

“Kasus penistaan bukan masalah tafsir tapi ada seseorang yang menyalahkan penilaian dalam pemahaman orang lain. Kejadian di Pulau Seribu tidak ada kaitan agama atau ras tapi ini individual masalah yang ditimbulkan yang luar biasa,” tegasnya.(sp/rdk)