38 Ambulan Muhammadiyah Beri Layanan Gratis Pada Ribuan Warga Bangkalan

38 Ambulan MPKU dan Lazismu Siap dalam Pemberangkatan (Foto: Dr.Absor)

SangPencerah.id- Memeriahkan Milad Muhammadiyah ke 104 M/107 H, Muhammadiyah Jawa Timur menyemarakkan juga dengan berbagai kegiatan. Diantaranya adalah  penyelenggaraan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga Bangkalan, Madura.

Kepada redaksi sangpencerah.id, Dokter Absor Pengurus MPKU PWM Jawa Timur mengungkapkan bila Muhammadiyah Jatim mengerahkan 32 ambulan milik Jejaring Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah. “MPKU Jatim sendiri mengerahkan 32 ambulan milik RS Muhammadiyah dan Aisyiyah, sedangkan 6 mobil ambulan dari Lazis Muhammadiyah, total ada 38 ambulan berikut ratusan tenaga medis”, ujarnya.

Dokter Absor juga menambahkan, sebelum mengadakan pengobatan gratis, diawali dengan kegiatan konvoi ambulan dari Surabaya menuju Madura. Berikutnya ambulan-ambulan berikut paramedis ini akan disebar di 8 titik. “Semoga aksi kami ini akan memberi manfaat kepada masyarakat Bangkalan, target kami mungkin 1500 atau bahkan lebih masyarakat yang akan mendapatkan layanan kesehatan ini”, pugkasnya. (sp/ja)