Tiga Tahun Berturut, Marching Band SD Muhammadiyah Plus Salatiga Jadi Yang Terbaik

SangPencerah.id– Angka 13 tak selalu membawa mitos kesialan, sebagaimana dipercaya sebagaian banyak orang. Hal ini dibuktikan oleh anak-anak SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga pada kompetisi drumband tingkat SD yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Sabtu 22 Oktober 2016 yang lalu.  Mendapatkan nomer undi 13, justru sekolah ini  mendapatkan keberuntungan tersendiri.

Gema Sang Surya (GeSS) SD Muhammadiyah Salatiga berhasil meraih juara 1 kategori display dan juara 1 kategori color guard.  Yang lebih membanggakan, prestasi terbaik display ini dipertahankan selama tiga tahun berturut-turut. SD Marsudirini 77, saingan terberat sekolah ini harus puas berada diposisi kedua. “Alhamdulillah, berkat kerja keras orang tua, guru dan siswa, SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga sukses mempertahankan juara lomba drum band tingkat Kota Salatiga, ungkap Ustad Sutomo kepala SD Muhammadiyah Plus  Salatiga.

Tim GeSS SD Muhammadiyah Salatiga tampil elegan dengan seragam dominan putih dan biru. Diperkuat 90 pemain dan 6 pelatih, dalam beberapa menit tim ini membawakan lagu “Pump It”, lagu yang dipopulerkan oleh Black Eyed Peas dalam Soundtrack Fast 2 Farious serta salah satu lagu dari Band ST 12.

 Ustadzah Alfina Septi, salah satu pelatih GeSS juga tak mampu menutupi kebahaagiaanya, “Terimakasih untuk usaha keras, kalian anak-anak hebat luar biasa, kebanggaan terbesar adalah berada di antara kalian, congrats team, terimakasih mampu mempertahankan apa yang kalian capai satu tahun lalu, tetap sederhana dan selalu berusaha, man jadda wajada”