PP Nasyiatul ‘Aisyiyah : Ahok Harus Minta Maaf Kepada Umat Islam

Diyah Puspitarini, Ketum PP Nasyiatul 'Aisyiyah

Sangpencerah.id – Kasus pernyataan Ahok yang menukil Surat Al Maidah terus menggelinding dan menjadi viral di medsos. Nasyiatul Aisyiyah sebagai organisasi perempuan muda Muhammadiyah ikut angkat suara. Pimpinan Pusat Nasyiatul ‘Aisyiyah bersikap atas dugaan penistaan atas dasar agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok :

Nasyiatul Aisyiyah mengutuk keras atas segala sikap yang tidak menghargai keberagaman dan menyudutkan agama tertentu. “Nasyiatul Aisyiyah berharap Ahok sebagai sosok yang saat ini sebagai gubernur DKI Jakarta agar meminta maaf kepada umat islam atas sikap yang tidak tepat”, ungkap Diyah Puspitasari, Ketum PP Nasyiatul ‘Aisyiyah.

Mbak Diyah menambahkan bahwa Ahok telah memberikan contoh pendidikan karakter yang tidak baik kepada anak-anak dan generasi muda. Membawa agama sebagai bahan bercandaan. Sebagai seorang pemimpin selayaknya memberikan contoh baik atas keberagaman dan sikap-sikap negarawan yang tidak mendiskreditkan umat Islam.

“Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dan selalu berpikir sehat tanpa membawa isu SARA yang melecehkan nalar keberagaman yang telah kita rawat bersama”, lanjut Mbak Diyah. (sp/rdk)