Pemuda Muhammadiyah Jatim Laporkan Ahok ke Polda

Sangpencerah.id – Kasus pelaporan terhadap Ahok terus bergulir di beberapa daerah. Hari ini Selasa (11/10) Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Timur bersama elemen Muhammadiyah lainnya serta Front Pancasila melaporkan saudara Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok ke Polda Jatim atas penistaan agama yang diakukan oleh yang bersangkutan.

“Langkah ini kami tempuh sebagai bagian dari hak konstitusional warga negara yg sebagian dari hak-hak kami ada yg diinjak-injak oleh saudara Ahok. Harapan kami agar pelaporan ini dapat menjadi justifikasi atas pelaporan sebelumnya, sekaligus sebagai pressing kepada aparat kepolisian agar bersikap cepat dan profesional dalam menyelesaikan kasus ini”, jelas Muhammad Syaikhul Islam (Bendahara PWPM Jawa Timur) kepada redaksi sangpencerah.id

Syaikhul berharap kasus ini adalah kali terakhir terjadi di negeri hukum yg majemuk ini. Sekaligus menjadi peringatan kepada siapapun agar kasus serupa tidak terulang di masa depan. Sikap yang ditempuh ini juga tidak ada kaitannya dengan permohonan maaf yang telah saudara Ahok sampaikan di media massa.

“Sebagai sesama anak bangsa kami memaafkan, tetapi sebagai umat Islam yang kami merasa bahwa agama kami telah dinistakan, maka sikap pelaporan melalui jalur hukum ini kami tempuh sebagai langkah penghormatan atas aturan hukum yang berlaku di NKRI”, jelas Syaikhul lebih lanjut. (sp/rdk)