Muhammadiyah Cabang Gatak Launching Kelas Tahsin dan Tahfizh Al Quran

Launching Kelas Tahsin PCM Gatak

Sangpencerah.id –┬áPelatihan Tahsin dan Tahfizh untuk para Guru, Ta’mir Masjid dan Masyarakat berjalan secara lancar dan sukses di Desa Blimbing Kecamatan Gatak Kabupaten Sukoharjo. Acara yang diselenggarakan oleh Majelis Tabligh PC Muhammadiyah Gatak ini bertujuan untuk memberantas buta huruf hijaiyah dan mengoptimalisasi masyarakat Muslim di Gatak untuk lebih giat dalam mempelajari dan mendakwahkan Al Quran.

Acara yang diselenggarakan hari Sabtu, 8 Oktober 2016 kemarin tidak berhenti sampai di sana, namun pasca acara tersebut para peserta akan diarahkan pada kelas-kelas Tahsin dan Tahfizh secara intensif dan berkesinambungan yang akan dipandu dari Majelis Tabligh.

Agus M. Soleh selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa acara seperti ini harus terus disemarakkan di cabang yang lain sebagai dasar penguatan dakwah di Muhammadiyah di tingkat cabang dan ranting. Agus menekankan kembali bahwa kemampuan membaca al Quran secara benar dan lancar memang sudah Allah perintahkan secara jelas di Al Quran sehingga setiap warga Muhammadiyah harus menguasainya, sebagai bekal dakwah di masyarakat. (sp/abufhm)