Mahasiswi UM Magelang, Raih Emas dan Perak Arung Jeram PON XIX

Rahmawati mendapat sambutan dari rektorat UM Magelan

SangPencerah.id– Prestasi membanggakan ditorehkan Rachmawati, mahasiswa Prodi Teknik Informatika Semester 3 FT Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang, Jawa Tengah. Saat berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, ia sukses menyumbangkan medali emas bagi kontingen Jawa Tengah dalam cabang eksibisi arung jeram (rafting).

Medali emas tersebut untuk kategori Down River Race R6 Putri. Selain itu, Rachmawati juga turut menyumbangkan medali perak pada kategori Sprint R6 Putri.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan mengingat tim rafting Jawa Tengah yang memiliki keterbatasan dalam hal frekuensi latihan dan pengalaman, mampu mengalahkan tim Jawa Barat yang merupakan juara dunia dalam World Rafting Championship 2015, ” ujar Rahma, yang tercatat sebagai anggota UKM Mapala Mentari itu.

Selain Rahmawati, pimpinan UM Magelang juga menyambut atlet lain yang berprestasi yakni I Made Asti Sadetanaya yang meraih Juara 1 Tunggal Putra Piala Rektor UNY Badminton Chemistry Open, serta Novi Rahayu dan Kurnia Lestari Juara 3 Lomba Orienteering Putri Tingkat Nasional beberapa waktu lalu.

Rektor UM Magelang, Eko Muh Widodo, usai menerima piala dan medali dari para atlet tersebut, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para atlet yang telah mengharumkan nama UM Magelang, baik dalam event regional maupun nasional.

“Untuk itu. setelah melalui audisi dengan perwakilan UKM khususnya olahraga dan UKM Mentari, UM Magelang akan menambah fasilitas dan sarana secara bertahap untuk mendukung kegiatan para mahasiswa,” katanya, dalam siaran pernya, Kamis (29/9).

Sebagai bentuk apresiasi, tegasnya, UM Magelang juga akan memberikan beasiswa bebas SPP dua semester bagi atlet nasional serta bentuk beasiswa lain bagi atlet regional. (sp/rol)