Jadi Guru Terbaik Se-Kalimantan Selatan, Guru TK ABA Ini Raih Kesempatan Magang Di Jerman

SangPencerah.id– Berasal dari daerah yaitu guru TK  ABA 1 Kandangan Hulu Sungai Selatan, siapa yang menyangka dirinya lah perwakilan Kalsel yang masuk lima besar guru berprestasi kategori sekolah TK Tingkat Nasional 2016 beberapa waktu lalu. Ya, menduduki juara ke empat, Tri Purnasari sukses membawa hadiah dari Kemendikbud RI.

Selain membawa pulang hadiah, dirinya juga berkesempatan berbagi ilmu di daerah 3T, Tertinggal, Terluar dan Terdepan. Kali itu dirinya bersama juara satu, dua, tiga, dan lima mendatangi Selok Selatan, Sumatera Barat selama 15 hari.

Namun bukan hanya itu, ibu dua anak yang baru saja tiba di Kalsel ini mengungkapkan mereka juga rencananya akan dimagangkan di sekolah terbaik di Eropa.

“Ada rencana dari program untuk lima besar guru berprestasi, khusus untuk tingkat guru TK ke salah satu sekolah terbaik di Jerman,” ujarnya, Kamis (20/10).

Namun hingga kini ia mengatakan belum mendapat kepastian waktu. “Mudahan tidak berubah dan bisa terlaksana,” ujarnya.

Selain membina sekolah 3T, ia berharap bisa membawa ilmu baru untuk memperbaiki pendidikan khususnya pendidikan tingkat TK di Kalsel dan Kandangan khususnya. (sp/tb)