Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ikut Laporkan Ahok ke Polda

PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah

Sangpencerah.id – Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyh (PP IPM) menyayangkan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait dugaan penistaan agama yang berpotensi memecah belah umat.

“Tak sepantasnya sebagai pejabat publik apalagi gubernur DKI mengucapkan kata-kata yang tidak pantas diucapkan, apalagi yang dapat menyakiti hati umat islam sebagai penduduk mayoritas di Jakarta” kata Khoirul Huda, Ketua umum PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah kepada redaksi sangpencerah.id

Menurut Huda seorang pemimpin yang hidup dalam masyarakat majemuk harusnya memberikan keteladanan dengan menghargai keanekaragaman keyakinan dan kepercayaan masyarakat, bukan malah mencederainya.

Oleh karena itu kami PP IPM bersama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah lainnya akan melaporkan Ahok ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan penistaan agama hari ini.

“Semoga semua pihak mampu menahan diri dan berfikir jernih untuk tidak menggunakan isu SARA dalam kesempatan apapun, karena hal tersebut tidak sesuai dengan Pancasila dan ajaran agama manapun” jelasnya. (sp/rdk)