Hadir Di UMG, Ketua Umum PBNU : Muhammadiyah dan NU Saling Mendukung dan Melengkapi

Ketua PBNU di Universitas Muhammadiyah Gorontalo Hari ini

SangPencerah.id– Hari ini(17/10), Bertempat di Gedung Serba Guna David Bobihoe Akib Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Ketua Umum PB Nahdatul Ulama, Prof. Dr. KH. Said Agil Siradj, MA memberikan Kuliah Umum kepada ratusan mahasiswa yang hadir memadati ruangan.

Dr. Isman Jusuf selaku Rektor UMG dalam sambutannya menyampaikan bahwa,” ini merupakan hal Baru di Universitas Muhammadiyah Gorontalo, karena yang memberikan Kuliah Umum adalah Ketua Umum PB NU, semoga dengan ini hubungan silahturahim antara kedua organisasi Islam terbesar di Indonesia ini bisa lebih erat, khusus dalam dakwah Islam.

Sementara itu, Ketua Umum PB NU, Prof. Dr. KH. Said Agil Siradj¬† mengatakan bahwa,”sangat luar biasa pertemuan hari ini, semoga kedua organisasi besar ini (baca: Muhammadiyah dan NU) bisa saling mendukung dan melengkapi, kemudian mengenai perbedaan antara Muhammadiyah dan NU, Prof. Said menjelaskan, semakin tinggi ilmu pendidikan seseorang, maka semakin tinggi sikap toleran. Kadang terjadi konflik itu karena masih rendah cara pemikirannya, Jelasnya. (sp/umg)