Ahok Sebut Al-Qur’an Sebagai Kitab yang Membodohi Umat Islam Dihadapan Warga Kepulauan Seribu

Sangpencerah.id – Pernyataan kontroversi kembali datang dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dia melontarkan perkataan yang melecehkan Al-Qur’an sebagai kitab suci umat Islam.  Ahok mengatakan bahwa Al-Qur’an surat Al Maidah ayat 51 sebagai kitab yang membodohi Umat Islam.

“Kalau Bapak ibu ga bisa pilih saya, karena dibohongin dengan surat Al Maidah 51, macem macem itu. Kalo bapak ibu merasa ga milih neh karena saya takut neraka, dibodohin gitu ya gapapa” ujar Ahok saat berkunjung di Kepulauan Seribu.

Video ini diunggah ke youtube pada senin (26/9/2016). Pernyataan Ahok ini langsung menuai kecaman keras dari umat Islam. Ahok terlalu mencampuri keyakinan umat Islam dan melontarkan pernyataan yang sangat tidak pantas sebagai seorang pejabat publik.

Video ini hasil potongan dari menit ke 24.15 – 24.45 dari total waktu video 1 jam 48 menit 32 detik. Video lengkap dipublikasikan tanggal 28 September 2016 oleh akun Pemprov DKI dengan judul “27 Sept 2016 Gub Basuki T.Purnama Kunjungan Ke Kep.Seribu dlm rangka Kerja sama dengan STP

https://youtube.com/watch?v=MchL1Lip2q8