Puluhan Mahasiswa UMSU Siap Berlaga Di Ajang Bergengsi PON XIX

SangPencerah.id– Rektor UMSU Dr Agussani MAP melepas keberangkatan puluhan mahasiswanya dalam memperkuat kontingen Sumut ke PON XIX/2016 di Bandung Jawa barat, Jumat (2/9) di Ruang Rapat Gedung Pasca Sarjana UMSU Jalan Denai Medan.

Didampingi PR III Rudianto S.Sos MSi, Humas Ribut Priyadi, Ketua Prodi IKS Arifin Saleh, Ketua Laboratorium Fotografi M Said HarahapS.Sos M.I Kom,Pemantan dari KONI Sumut M Zeini Zein, Agussani mengaku bersyukur dan bangga, mahasiswa UMSU tidak absen membela Sumut di pentas olahraga paling bergengsi di tanah air, termasuk pada PON XIX/2016 yang akan berlangsung 17 – 29 September mendatang. “UMSU tidak saja konsen dalam kegiatan ilmiah maupun edukatif, tapi juga mendukung kreatifitas kemahasiswaan,” kata Agussani.

Agussani yang juga Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Sumut ini lebih lanjut menjelaskan, UMSU yang mengedepankan motto “Unggul, Cerdas dan Terpecaya”, siap mendukung dan menjadi bagian dari keinginan KONI Sumut untuk melahirkan atlet yang tidak hanya berprestasi di bidang olahraga, tapi juga sukses di pendidikan.

“UMSU memang senantiasa membuka kesempatan bagi para pelaku olahraga yang ingin menyelesaikan pendidikannya di tingkat perguruan tinggi. Alhamdulillah, sampai sekarang hal ini terus kita lakukan, dan pihak Muhammadiyah Pusat pun mengetahui, jika di UMSU kini banyak atlet-atlet andal,” ujarnya.

Kepada para atlet, Agussani berharap bisa memberi kontribusi maksimal bagi kontingen Sumut.”Kalian sudah menjalani latihan dari pelatih masing-masing sesuai program KONI Sumut. Inilah saat nya Jintar Simanjuntak dkk mengimplementasikan hasil latihan tersebut untuk sebuah prestasi. Jaga nama baik almater dan juga provinsi yang kita cintai ini,” pesan Agussani.

“Jangan buang kesempatan. Ini adalah kesempatan bagi kalian membuat diri sendiri atau keluarga menjadi bangga, demikian pula UMSU bahkan Sumatera Utara,” tambahnya.
Penali Kasih

Meski dalam pertemuan silaturahim Jumat kemarin, Agussani telah menitipkan “penali kasih” atau “ingot-ingot” untuk para atlet, tapi Rektor yang dikenal familiar ini juga berjanji akan kembali memberi tali asih jika para atlet pulang membawa prestasi.

“Kalau nanti Pemprovsu maupun KONI Sumut ada memberi tali asih bagi atlet peraih medali, UMSU juga nantinya akan memberi apresiasi,” ujar Agussani disambut tepuk tangan para atlet.

Adapun 12 mahasiswa UMSU yang memperkuat Sumut ke PON XIX/2016 yakni, Juwita Niza Wazni (wushu), Jintar Simanjuntak, Tri Winarni, Dedi Irwansyah dan Nova Sinaga (karate), Fauzul Hidayat, Zulham Kesuma, Triawan Arief, Armansyah Putra, M Arief Munandar, Hendri Rustam, Rahmadsyah Lubis (futsal).

Dalam kesempatan tersebut Agussani juga melepas keberangkatan dan memberi penali kasih kepada Meidina Sembiring (Mahasiswa FKIP Bahasa Inggris) yang akan mengikuti YSEALI Summit 2016 mulai 4 hingga 6 September di Laos. Apresiasi

Secara terpisah, Ketua Umum KONI Sumut melalui Sekum H Chairul Azmi Hutasuhut MPd menyampaikan apresiasi atas atensi Rektor UMSU terhadap atlet mahasiswanya yang akan berangkat ke PON.

Pertemuan silaturahim yang digelar Rektor UMSU Dr Agussani MAP sekaligus melepas atletnya ke PON XIX/2016 di Bandung, menurut Chairul sungguh positif. Hal ini bukan saja sebagai penambah semangat dan motivasi, tapi sesungguhnya Rektor UMSU Agussani benar-benar menghargai kapasitas dan keberadaan seorang atlet. (sp/bs)