Milad Muhammadiyah ke-107, RS PKU Muhammadiyah Blora Membangun Gedung Baru

Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS PKU Blora

SangPencerah.id– Sebagai organisasi Islam modern, kiprah Muhammadiyah dalam membangun, mengembangkan dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat tak bisa diragukan. Semangat Al Ma’un itu senantiasa hadir dalam jiwa-jiwa kader persyarikatan yang ingin terus berbuat lebih, dan lebih banyak lagi. Semangat itu kiranya juga hadir pada pimpinan dan keluarga besar RS PKU Muhammadiyah Blora.

Desain RS PKU Muhammadiyah Blora tampak depan
Desain RS PKU Muhammadiyah Blora tampak depan

Sabtu (10/9), atau 8 Dzulhijjah 1437 bertepatan dengan Milad Muhammadiyah ke-107 dalam penanggalan hijriyah, RS PKU Muhammadiyah Blora memiliki gawe yang lumayan besar, yakni peletakan batu pertama untuk membangun gedung baru. Gedung baru ini menjadi ikhtiar RS PKU Muhammadiyah Blora untuk terus meningkatkan mutu dalam memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat. “Alhamdulillah, hari ini kami mulai melakukan peletakan batu pertama untuk membangun gedung, insya Allah gedung ini terdiri dari tiga lantai dan terintegrasikan dengan gedung lama yang masih kita gunakan. Gedung ini merupakan komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saat ini pelayanan RS PKU Muhammadiyah Blora juga sudah melayani BPJS Kesehatan dan JKN, sehingga masyarakat bisa memanfaatkan, menyesuaikan jaminan kesehatan yang dimiliki”, ujar dr. Arif Tajally Adiatma.

Semangat laskar kesehatan RS PKU Muhammadiyah Blora
Semangat laskar kesehatan RS PKU Muhammadiyah Blora

Gedung  baru yang sedang dibangun ini akan dilengkapi dengan sarana yang lebih lengkap, antara lain akan dimanfaatkan untuk gedung perawatan kelas I hingga VIP, IGD, Radiologi, HD, ICU, perawatan medik dan sarana penunjang lainnya.

14317489_297635403938776_4375094990911838713_n

Bupati Blora yang hadir dalam sambutannya juga mengapresiasi Muhammadiyah. Muhammadiyah sangat luar biasa, gerakannya dalam membangun Blora benar-benar kerja nyata seperti spirit Presiden  Jokowi. Bupati yang menyekolahkan anak-anaknya di SMA Muhammadiyah 1 Jogja ini juga mengagumi RS PKU Blora, “Pembangunan pengembangan gedung baru ini menandakan bahwa RS PKU Blora bisa diterima masyarakat”, ujarnya. “Gedung baru ini berdekatan dengan lapangan tembak 410, nanti pasien-pasien yang mendengar suara latihan tembak langsung sembuh, pungkasnya memberi humor yang disambut riuh hadirin. (baca juga : Bupati Blora Bangga, Muhammadiyah Memiliki Rumah Sakit Andalan Hingga Bengkel Daihatsu Pertama di Indonesia)

Semangat RS  PKU Blora dalam membangun gedung baru juga mendapat apresiasi dari Ketua MPKU Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, dr. H. Ibnu Neser, S.Ag, MMR. “Semangat warga Muhammadiyah Blora dalam membangun AUM Kesehatan ini sangat luar biasa, semangat ini menjadi bukti bahwa Blora tidak ingin diremehkan dan benar-benar ingin serius dalam mengembangkan persyarikatan. Mereka memiliki keuletan, etos kerja, hingga sinergisitas antar kader tua dengan  kader muda Muhammadiyah.  Sukses dan selamat untuk PDM, PCM, PRM se-Kabupaten Blora, kita akan menyaksikan lahirnya khoiru umah dari Kabupaten diujung timur Jawa Tengah,” ujarnya.

“RS PKU Muhammadiyah dan Muhammadiyah Blora memiliki banyak potensi, banyak pelajaran positif yang dapat kita ambil dari proses pembangunan RS PKU Muhammadiyah Blora ini, AUM Kesehatan yang ingin berkembang tidak ada salahnya untuk belajar kesini”, pungkas Ketua PWM yang juga direktur utama RS PKU Muhammadiyah Gombong ini.

14264080_297635397272110_5172515997615157790_n

Pembangunan  RS PKU Muhammadiyah Blora ini memang butuh perjuangan dan modal besar. Bukan hanya modal sosial berupa semangat kolektif warga Muhammadiyah, tetapi juga modal materi yang benar-benar dibutuhkan. Nah, bagi para pembaca yang ingin turut serta dalam mendukung pembangunan AUM Kesehatan di Blora ini bisa memberikan investasi akhirat  melalui rekening mandiri : 135-00-14513681, atas nama RS PKU Muhammadiyah Blora. –Bersambung- (red)