Lewati Usia 1 Abad, Muhammadiyah Terus Perkuat Ekonomi Umat

ilustrasi

SangPencerah.id-  Melewati usia se-abad lebih, Muhammadiyah terus melakukan inovasi-inovasi positif dan kegiatan yang bermanfaat utuk kemaslahatan umat. Seperti misalnya yang dilakukan Jaringan Saudagar Muhammadiyah.

Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM) melakukan business trip dengan perusahaan kosmetik nasional yaitu PT Paragon Technology and Innovation. Business trip ini dilakukan sebagai tindak lanjut Muhammadiyah dalam menjalankan pilar ketiga yaitu pengembangan ekonomi.

Ketua JSM Bambang Wijanarko mengatakan, PT Paragon Technology and Innovation dipilih karena selama ini perusahaan tersebut dengan produk kosmetika Wardah bisa menjadi panutan bagi anggota JSM dalam mengembangkan bisnis. Apalagi kalau melihat prosesnya PT Paragon Technology and Innovation berangkat dari nol kemudian menjadi besar.

“Ini saya rasa bisa ditiru oleh para anggota JSM dalam semangatnya untuk menjadi saudagar yang berkualitas,” ujar Bambang, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/9).‬

Business trip ini dihadiri oleh 200 anggota JSM yang terdiri dari para saudagar dari berbagai perwakilan-perwakilan JSM di daerah. Dalam aktivitas trip tersebut, banyak diantara para anggota JSM saling bertransaksi terhadap pengembangan segala potensi potensi bisnis warga Muhammadiyah. Mereka juga ada yang langsung menawarkan diri untuk menjadi agen pemasaran  PT. Paragon Technology and Innovation di daerah-daerah.‬

Bambang berharap konsep business trip bisa ditiru oleh Muhammadiyah diberbagai wilayah dan daerah dalam membangkitkan potensi ekonomi umat yang kini perlu banyak sentuhan. Potensi ekonomi Muhammadiyah sangat fantastis hal ini terlihat dari realitas bisnis yang dimiliki oleh warga Muhammadiyah. Menurut Bambang, melalui JSM,potensi-potensi yang berserakan akan diintegrasikan dalam semangat berjammaah.

“Sehingga cita-cita JSM sebagai implementasi pilar ketiga Muhammadiyah dapat terwujud,” kata Bambang.

Sementara itu, CEO PT Paragon Technology and Innovation Nurhayati Subakat mengakui sangat senang dengan adanya business trip yang dilakukan oleh JSM. Apalagi dalam event ini memberikan keuntungan bisnis bagi PT Paragon Technology and Innovation dan juga JSM. Nurhayati menambahkan, perusahaanya terus tumbuh dan berkembang sebagai sebuah perusahaan kosmetika nasional. Untuk menjadi perusahaan yang besar dan global PT Paragon Technology and Innovation perlu sinergi dan dukungan berbagai pihak.(sp/rol)