Gitaris NOAH ini Lulusan SMP Muhammadiyah, Kini Anaknya Sekolah Di Muhammadiyah

Gitaris NOAH bersama Pelajar SMP Muhammadiyah 8 Bandung

SangPencerah.id- Penggemar musik pop di Indonesia tentu tak ada yang tidak mengenal grup band papan atas, NOAH. Ya, grup band asal Kota Kembang, Bandung yang digawangi Ariel dkk ini terbilang sukses disetiap album yang diproduksi. Konser-konser di berbagai tempat juga selalu dipadati penggemarnya. Tapi siapa sangka, salah satu personil grup musik yang dulu bernama “Peterpan” ini pernah menjadi pelajar Muhammadiyah. Adalah Lukman, gitaris NOAH kelahiran Cianjur, 30 Desember 1975. Ia merupakan angkatan ke-3 dari SMP Muhammadiyah 8, Antapani Bandung. Nah, mengikuti jejak ayahnya, kini putrinya juga ia sekolahkan di SMP yang sama. Beberapa waktu lalu, Lukman pun menjadi tuan rumah dalam pengajian kelililing yang diadakan SMP Muhammadiyah 8 Bandung, berikut ini cerita lengkap seperti yang dituturkan kepada redaksi SangPencerah.id :

Pekan pengajian keliling SMP Muhammadiyah 8 Bandung adalah program pengajian yang dilaksanakan secara bergiliran disetiap rumah para peserta didik. Setiap pesert didik  satu bulan sekali akan dikunjungi oleh teman-teman satu kelasnya. Agenda kegiatannya adalah melaksanakan pengajian yang diisi dengan membaca Al-Quran secara bersama dan ceramah singkat yang disampaikan oleh Guru yang sudah dipilih untuk memberikan ceramah.

Program ini sudah berjalan selama 2 tahun. Antusiasme orang tua begitu tinggi merespon program ini. sehingga banyak dari orang tua yang mendaftarkan untuk bisa melaksanakan program ini dirumahnya. Alhamdulillah pada kesempatan tanggal 31 Agustus 2016 kelas Ibnu Rusydi melaksanakan kegiatanya ini dirumah Ananda Raisa, ananda raisa ini kebetulan putri dari seorang personel Band Noah yaitu Bpk. Lukman. Yang bertempat disekitar antapani.  

Dirumahnya Bp. Lukman kegiatan pengajian dipimpin oleh Bp. Dadan yang sekaligus juga yang memberikan ceramah singkat, yang membahas perihal praktik ibadah seperti sholat, puasa dan lain sebagainya. Penyampaian ceramah yang lain dari yang lain ini diharapkan mampu untuk meningkatkan konsentrasi para peserta didik dalam memahami tentang ke Islaman dan Kemuhammadiyahan.

Selesai ceramah, tuan rumah yaitu Bp Lukman memberikan sambutan. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan pengajian seperti ini. pengajian seperti ini menurut beliau sangat baik. Dan perlu istiqomah untuk dilaksanakan. Sehingga sinkronisasi pendidikan sekolah dengan lingkungan rumah bisa terus terjalin. Bp. Lukman ini ternyata adalah  Alumni SMP Muhammadiyah 8 Bandung, Angkatan 3 loh. Ternyata beliau dari keluarga Muhammadiyah juga.

Selepas ini kami dipersilakan untuk menikmati konsumsi yang sudah disediakan. Sungguh jamuan yang luar biasa. Melalui perwakilan Bp. Sobana, sekolah menyampaikan keinginan mengundang Bp. Lukman untuk menjadi pemateri di hari Inspirasi yang rencananya akan dilaksanakan antara bulan Oktober s/d November. Dan alhamdulilah beliau menerima dan berusaha untuk me-reschedule jadwalnya yang katanya ada jadwal Tour Asia. Semoga lancar dan sukses pak.

Sebelum pulang kami meminta izin untuk photo bareng. Dengan penuh keramahan beliau menyanggupi. Para peserta didik bisa narsis ria bersama gurunya bareng Bp. Lukman Noah. Alhamdulillah. Terimakasih pak dilain hari kita bisa jumpa lagi. Kami tunggu kedatangan bapak di sekolah. (redaksi)

Naskah : Perguruan Muhammadiyah  Bandung (Ustad Cepi Aunillah)