Baru Berumur 15 Tahun, Siswi SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru Membela Riau di Ajang PON XIX

SangPencerah.id- Walaupun baru berumur 15 tahun, namun remaja ini memiliki bakat beladiri di bidang Muay Thai. Ia sudah berhasil memenangkan pertandingan hingga ke tingkat nasional. Dan untuk PON Jawa Barat 2016, cewek yang memiliki nama lengkap Jayz Braxton itu merupakan satu-satunya atlet Muay Thai perempuan yang mewakili Riau.

“Alhamdulillah saya terpilih jadi atlet Riau ke PON di Jawa Barat. Rencananya saya bersama atlet lainnya bakal di Bandung mulai tanggal 15 hingga 20 September 2016. Saya optimis untuk bisa raih juara karena saya merupakan andalan satu-satunya atlet wanita di bidang beladiri Muay Thai,”ungkapnya.

atlet-muay-thai_20160829_170833Agar bisa meraih kesuksesan,,siswa SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru ini mengaku melakukan latihan setiap hari, yakni dua jam pagi dan dua jam sore hari. Selain itu mulai tanggal 1 September, ia juga mengikuti TC yang diadakan oleh KONI Riau. “Saya harus latihan keras, agar saya bisa tampil maksimal di pertandingan nanti,”sambungnya.

(baca juga : Puluhan Mahasiswi UMSU, Siap Berlaga di Ajang Bergengsi PON XIX)

Lebih jauh dijelaskan member dari Muay Thai Fight Club Pekanbaru itu, sebelum menjadi atlet PON, pada bulan April 2016, ia berhasil meraih juara satu dalam Kejurnas Wapres Cup Seri ke 5 dan membawa pulang medali emas (sp/tr)