Amien Rais : Jangan Pilih Gubernur Tukang Gusur

SangPencerah.id– Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Amien Rais menjadi Khotib shalat Idul Adha di Masjid Rumah Sakit Islam Sukapura, Jakarta Utara, Senin (12/9/2016).Dalam khotbahnya, Amien turut menyinggung soal pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 yang tahapannya sebentar lagi akan dimulai.

Ia mengingatkan para jamaah yang hadir agar tidak salah dalam memilih calon gubernur-wakil gubernur.

“Pilih yang jujur, yang cinta rakyat kecil. Yang bukan tukang gusur. Bukan yang meladeni kepentingan pemodal,” kata Amien.

Jika para pejabat di Indonesia tunduk kepada kepentingan pemodal, Amien khawatir lama kelamaan bangsa ini akan dikuasai oleh asing.

Ia lantas menyinggung mengenai Iran yang kini menurut dia sudah dikuasai oleh Rusia dan Amerika Serikat.

“Minyaknya, gas alamnya, tambangnya diambil Rusia, Amerika. Iran jadi melongo. Kita tak boleh seperti itu,” ucap mantan Ketua MPR ini.

Meski dirinya adalah warga Yogyakarta, Amien mengaku, memiliki kepedulian terhadap Jakarta. Sebab, Jakarta adalah Ibu Kota yang menjadi parameter dan tempat mengambil kebijakan.

“50 persen uang yang beredar itu ada di Jakarta. Makanya saya ingatkan jangan salah pilih,” ucap Amien.

Saat dikonfirmasi, Amien tak menampik bahwa yang dimaksud sebagai calon gubernur tukang gusur dan melayani kepentingan pemodal dalam khotbahnya, adalah petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ia memastikan bahwa partainya tidak akan mengusung Ahok dalam Pilgub.  “Saya sudah wanti-wanti kalau PAN sampai dukung Ahok saya minta kongres luar biasa,” ucap mantan Ketua Umum PAN ini. (sp/kps)