Ribuan Pendaftar Berebut Kursi di Universitas Muhammadiyah Sorong

Kampus UM Sorong

SangPencerah.id- Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) menyiapkan berbagai fasilitas dalam menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2015-2016. “Setiap tahun kita meningkatkan sarana dan prasarana di UMS dalam mengembangkan bakat dan minat mahasiswa,” ungkap Wakil Rektor tiga Dr. H Karsiman, MM.

Berdasarkan data dari Panitia penerimaan mahasiswa baru UMS, peminat masyarakat terhadap kampus UMS saat ini begitu besar, mahasiswa yang mendaftar saat ini sebanyak 2600 orang, mengingat keseimbangan rasio dosen dengan mahasiswa maka pada tahun ini akan dilakukan seleksi dengan melalui tes yang yang serius serta perekrutan mahasiswa terbatas.

“Kita tidak ragukan lagi kwalitas dosen dan mahasiswa khususnya untuk dosen UMS rata-rata serjana S2 dan S3 dan mahasiswanya banyak yang terbukti kualitasnya,” kata Karsiman.

Saat ini tiga mahasiswa UMS mengikuti Olimpiade debat Bahasa Inggris di Jakarta mewakili Provinsi Papua Barat. Dalam proses belajar mengajar berjalan sesuai dengan rencana, waktu belajar terbagi menjadi tiga sif, jam pertama kedua dan ketiga.

“Untuk kemampuan dosen suda tidak dihawatirkan karena di kampus UMS banyak dosen-dosen senior yang profesional dibidangnya serta dibekali dengan pekerti. (sp/ts)