PP IPM: Full Day School Solusi Membangun Karakter Siswa

SangPencerah.id – Sepanjang hari kita selalu dibuat pusing dengan pemberitaan buruk tentang pelajar. Mulai dari berita pelajar yang tawuran sepulang sekolah, siswa yg berbuat mesum, siswa yang terlibat menggunakan narkoba, sampai pada beberapa pelaku begal yang di ringkus pihak berwajib adalah pelajar.

Berbagai persoalan pelajar ini tentu tidak dapat dibiarkan berlarut lama. Perlu solusi kreatif agar siswa dapat terbangun moral, akhlak dan keimanannya sebagai benteng kokoh dari prilaku buruk yang telah menggurita pelajar hari ini.

Full Day School yang dicanangkan oleh kementerian pendidikan menurut Khairul Sakti Lubis, Ketua Pimpinan Pusat IPM, harus direspon positif bagi masyarakat. Karena waktu belajar yang selama ini diterapkan nyatanya belum efektif membangun karakter siswa.

Sakti Lubis menimbang bahwa jika Full Day School ini mampu diterapkan dengan efektif dan kretif, maka pelajar akan disibukkan dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Tidak hanya peran guru, peran organisasi pelajar sangat di butuhkan dalam memenuhi kegiatan yang kretif ini.

“Orang tua harus turut mendukung program ini. Selain itu Organisasi pelajar juga harus bersiap untuk mengawal Full Day School ini berjalan secara efektif”, tambah Khairul Sakti Lubis.