Lazismu Sukoharjo Kumpulkan 21 Juta untuk Bambang Prasetyo

Sangpencerah.id – Bertempat di Gedung IPHI Sukoharjo, seusai pengajian ahad pagi dan pelepasan calon Jama’ah Haji Sukoharjo, anggota IPHI Sukoharjo dan calon jama’ah haji Sukoharjo mendatangi stand donasi peduli ananda BambangPras yang dibuka oleh Lembaga Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) Sukoharjo. Sumbangan yang terkumpul dari IPHI Sukoharjo sebesar Rp. 4.082.000,-. Jadi total sumbangan yang dikumpulkan LAZISMU Sukoharjo untuk ananda BambangPras hingga hari Senin (8/8) menjadi Rp. 21.782.000,-.

“Kami masih terus melakukan penggalangan dana untuk membantu, selain itu kami telah melakukan koordinasi dengan Pemuda Muhammadiyah Baki untuk melakukan pendampingan kepada keluarga BambangPras”, terang Safrudin Ketua LAZISMU Sukoharjo. Dikabarkan sebelumnya, dipunggung Bayi Bambang Prasetyo yang baru berusia 20 hari terdapat benjolan yang diduga tumor. Saat ini, bayi tersebut intensif dalam pemantauan kesehatan dari RS. Dr Moewardi Solo.

Anak ketiga dari pasangan suami istri (pasutri) Sri Rejeki-Suparmi, warga RT 005/RW003, Dusun Kuncen, Desa Waru, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo ini menderita penyakit tumor di bagian punggungnya.

Benjolan daging di punggungnya sebesar telur bebek dan terus mengeluarkan cairan setiap hari. “Anak saya dilahirkan di RS PKU Muhammadiyah Delanggu, Klaten pada Sabtu (23/7/2016). Saat itu, proses persalinan istri saya lewat operasi caesar,” kata Sri Rejeki. (sp/epa)