Hari Ini, Rumah Sakit Muhammadiyah Riau Akan Diresmikan

SangPencerah.id- Jika tidak ada aral melintang, hari ini Senin (22/8/2016) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP akan resmikan Rumah Sakit Muhammadiyah Riau.
 
Rumah sakit ini berlokasi di komplek Kampus II Universitas Muhammadiyah Riau, Jl. Tuanku Tambusai Ujung Pekanbaru. Selain Mendikbud akan hadir pula Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, SE., M.BA dan Walikota Pekanbaru DR. Firdaus, ST., MT.
 
Ratusan warga Muhammadiyah Riau dari berbagai amal usaha Muhammadiyah seperti Universitas Muhammadiyah Riau, sekolah dasar dan menengah Muhammadiyah dan amal usaha lainnya akan menyambut. 
 
Dalam peresmian Rumah Sakit ini, PW Muhammadiyah Riau melalui Majelis Pelayanan Kesehatan Umat (MPKU) akan menggelar pengobatan gratis bagi warga sekitar dan donor darah. Untuk kegiatan donor darah segenap warga Muhammadiyah bekerja sama dengan PMI Kota Pekanbaru dengan target minimal 200 kantong darah.
 
Selain akan meresmikan Rumah Sakit Muhammadiyah, Mendikbud yang juga Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, diagendakan akan membuka Rapat Kerja Wilayah Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Majelis Dikdasmen) PW Muhammadiyah Riau. 
 
Kepastian hadirnya Mendikbud dalam rangkaian kegiatan ini diungkap oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau Drs. H. Wan Abu Bakar MS, M.Si. 
 
“Sore (kemarin) sekitar jam 18.00 WIB, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP tiba di Pekanbaru. Insha Allah, besok pak Menteri akan meresmikan Rumah Sakit Muhammadiyah Riau sekaligus akan membuka Rapat Kerja Wilayah Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PW Muhammadiyah Riau,” katanya.
 
Wan menambahkan Kedatangan Mendikbud itu dalam kapasitasnya sebagai Menteri dan juga sebagai Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.
 
Sementara itu penanggung jawab Rumah Sakit Muhammadiyah Riau dr. Taswin Yacob, Sp.S mengatakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan telah tetsedia. Antara lain Bangunan dua lantai yang terdiri dari Ruang UGD, Ruang Rawat Inap, Ruang Rawat Jalan, Laboratorium, Kamar Bersalin dan Apotek.
 
“Untuk tenaga medis, kami memiliki Dokter Umum, Dokter spesialis, Perawat dan Bidan,” tutup Dokter Spesialis Syaraf yang pernah menjabat Dekan Fakultas Kedokteran UR ini. (sp/hr)