Dua Tahun Berturut, Kepala SD Muhammadiyah Jadi Yang Terbaik di Indonesia

SangPencerah.id– Prestasi membanggakan kembali ditorehkan pejuang-pejuang pendidikan di Persyarikatan Muhammadiyah. Kali ini melalui kompetisi pemilihan kepala sekolah berprestasi yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Pada Tahun 2015 yang lalu, kompetisi ini menobatkan Ustad Sutomo dari SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga, wakil dari Provinsi Jawa Tengah menjadi yang terbaik di Indonesia (baca: Kepala SD Muhammadiyah Plus Salatiga Juara I Tingkat Nasional) .

Pada Tahun 2016 secara back to back kompetisi bergengsi ini kembali diraih oleh kepala sekolah di bawah naungan Muhammadiyah. Kamis, 18 Agustus 2016,  Ustad H.Sofyan, S.Si, M.Pd, Kepala SD Muhammadiyah Sapen, wakil dari Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dinobatkan menjadi yang terbaik di Indonesia.

(baca : Dua Kepala SD Muhammadiyah, Dominasi Kepala SD Berprestasi Tingkat Nasional)

“Semoga tradisi juara seperti ini tetap terus dipertahankan, Allahu Akbar Muhammadiyah sangat luar biasa”, ungkap Ustad Sutomo, Kepala SD Muhammadiyah Plus Salatiga. “Fakta yang tak terbantahkan, kebersamaan dan semangat saling mengisi, saling memberi terbukti disini, semua kesulitan dapat dipikirkan bersama”, ujar Ustad Timbul Atmawijaya, Presiden JPSM mengungkapkan kebanggaan (sp/jwt)