Sungguh Mengejutkan, Ribuan Warga Muhammadiyah Tuban Datangi Desa Cendoro Untuk Syawalan

SangPencerah.id– Dalam beberapa hari terakhir ini, Desa Cendoro nampak sedikit berbeda. Dari yang tadinya hening mendadak terlihat ramai dibanding hari biasanya.

Ternyata keramaian itu disebabkan oleh kegiatan besar Ranting Muhammadiyah di desa itu. Pada Ahad pagi (24/7/2016), pimpinan ranting Muhammadiyah Cendoro punya gawe besar yakni Pelantikan Ortom Muhammadiyah Cabang Palang dan Halal Bihalal warga Muhammadiyah se- kabupaten Tuban.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB itu menghadirkan Sekretaris Umum Muhammadiyah Pusat Dr. Abdul Mu’ti dari PP Muhammadiyah. Selain itu turut pula hadir wakil Bupati Tuban Bapak Noor Nahar Husen, dan Kapolres Tuban Bapak Fadli Samad.

Dalam tausyiahnya, Dr Abdul mu’ti mengingatkan bahwa bangsa Indonesia saat ini sedang menghadapi penurunan perilaku masyarakatnya. Karena Islam hanya dijadikan identitas belaka. Sementara perilakunya tidak mencerminkan ajaran Islam. Islamnya hanya berkutat pada 3 hal yakni Khitan, Menikah dan saat Meninggal.

Dalam acara yang dihadiri ribuan warga Muhammadiyah tersebut terdapat rangkaian acara lainnya yakni sunatan masal, pelantikan Pengurus Ortom dan Deklarasi bersama untuk memberantas Narkoba Dan Prostitusi.

Usai acara warga Muhammadiyah ikut membubuhkan tanda tangan sebagai wujud dukungan terhadap Gerakan Anti Narkoba dan Prostitusi di wilayah kabupaten Tuban.

Kepuasan dan pancaran semangat ber-Muhammadiyah terasa jelas diwajah para jamaah Muhammadiyah yang hadir. Sebagai tuan rumah mereka menyambut dengan gembira dan penuh rasa hormat atas kehadiran Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan para pejabat daerah Tuban di daerahnya. Hal itu terekam ketika puluhan Kokam Pemuda Muhammadiyah dan Tapak Suci melakukan pengawalan.

Salah satu Kokam yaitu Kokam Anto menuturkan bahwa kesempatan bertatap muka secara langsung dengan salah satu orang penting di pucuk Pimpinan Pusat Muhammadiyah merupakan hal yang luar biasa bagi warga Muhammadiyah di Kampung Cendoro dan sekitarnya. Hal senada juga disampaikan oleh Kokam Hasan yang pada pagi itu sangat antusias mengamankan arus lalu lintas yang sempat macet akibat banyaknya warga yang berbondong-bondong menghadiri acara yg diselenggarakan di lingkungan Madrasah Muhammadiyah Cendoro tersebut. Alhamdulillah sang surya telah bersinar di Cendoro. Semoga semua perbuatan baik ini dicatat oleh Allah sebagai amal sholih warga Muhammadiyah Cendoro khususnya dan Tuban pada umumnya. (sp/drj)

Reporter: Samson Satriatama

Foto-foto:

palang1 palang3 palang4 palang5