RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan, Raih Akreditasi Paripurna Bintang 5

Penyerahan sertifikat dari direktur RSI PKU Muhammadiyah, Dokter Maskuri MKes kepada PCM Cabang Pekajangan diwakili Sekretaris PCM H Abdul Somat SE.

SangPencerah.com- Rumah Sakit Islam PKU (RSIP) Muhammadiyah Pekajangan menggelar acara silaturahim dan tasyakuran atas keberhasilan meraih predikat Paripurna bintang 5 dalam Survey Akreditasi Kars Versi 2012, Rabu (20/7).

Kegiatan Survey Akreditasi di RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan sudah dilakukan pada 24 – 26 Mei 2016 lalu. Kelulusan Akreditasi dengan predikat Paripurna ini adalah hadiah terindah Milad ke 28 RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan ini.

Turut diundang dalam kegiatan silaturahmi ini adalah PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Pekajangan, MPKU (Majelis Pembina Kesejahteraan Umat), PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Kabupaten dan Kota Pekalongan, PRM (Pimpinan Ranting Muhammadiyah) Secabang Pekajangan, PCA (Pimpinann Cabang Aisyiyah Pekajangan), PDA (Pimpinan Daerah Aisyiyah), Ka.Dinkes Kab.Pekalongan, Direktur RS sekitar Pekalongan dan Batang, Ka.Puskesmas Kab. Pekalongan, Rekanan, Kades & Lurah sekitar, Perwakilan warga, Karyawan yang sudah Purna, Manajemen RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan, dokter, staf dan segenap Karyawan rumah sakit.

Direktur RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan, dr Maskuri MKes menuturkan, tujuan utama diadakanya silaturahmi dan tasyakuran akreditasi ini yakni untuk menjalin ukhuwah dan tali silaturahmi keluarga besar RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan dan dengan jejaring maupun rekanan atau mitra rumah sakit. Disamping itu juga untuk menciptakan kebersamaan dan meningkatkan kerjasama dalam rangka memberikan pelayanan yang paripurna. Sehingga harapannya Predikat yang sudah didapat dari hasil Akreditasi “Paripurna” bukan hanya sertifikat, tapi kita berusaha untuk memberikan pelayanan yang paripurna. Tantangan untuk mempertahankan “Paripurna” lebih berat daripada meraihnya.

Tanpa kerja Keras dan Tim yang solid dari semua unsur di rumah sakit ini maka predikat “Paripurna” akan sulit diraih, ucapan terima kasih yang sebesar–besarnya kepada seluruh karyawan dan semua unsur yang ada di RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan sehingga rumah sakit bisa lulus akreditasi Paripurna, semoga Allah SWT selalu meridhoi langkah kita…Aamiin YRA.

Menurut dr Maskuri, rumah sakit bekerjasama dengan Lembaga Penanggulangan Bencana Muammadiyah (LPBP PDM Kab. Pekalongan membentuk posko penanggulangan bencana rob di daerah Kec. Wonokerto & Kec. Wiradesa, kegiatan posko tersebut meliputi dapur umum, pendistribusian makanan & logistik serta bantuan yang lain, disamping itu tim penangulangan bencana RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan mengadakan pengobatan diwilayah tersebut, kegiatan pengobatan dilaksanakan pada 2 Juli 2016 di mushola Wonokerto wetan setelah sholat tarawih.

“Permohonan maaf kepada semua pihak apabila dalam memberikan pelayanan ataupun dalam berinteraksi ada yang kurang berkenan, semoga dengan kegiatan silaturahmi ini bisa meningkatkan ukhuwah di keluarga besar RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan pada khususnya dan masyarakat pada umumnya. Dengan semangat kebersamaan dan komitmen bersama semoga kami bisa memberikan pelayanan yang paripurna kepada pelanggan,” pungkas Maskuri. (sp/rp)