Dahnil Anzar : KOKAM Muhammadiyah Harap Siaga dan Waspada Penyusupan

Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah

SangPencerah.com – Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengutuk segala bentuk terorisme di mana pun. Menyikapi kejadian bom yang terjadi di Solo, Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ikut memberikan komentar. “Kita mengutuk seluruh aksi terorisme apapun bentuknya. Aksi diduga bom bunuh diri di Mapolres Surakarta seolah mengisyaratkan ada aksi global bersamaan dengan bom bunuh diri yang juga terjadi di Turki, Baghdad dan madinah”, jelas Dahnil Anzar kepada sangpencerah.id

Kejadiannya baru berlangsung, tetapi polisi melalui Kapolda cepat sekali mengambil kesimpulan itu adalah bom bunuh diri. Padahal belum melakukan penyelidikan. Pemuda Muhammadiyah mendukung usaha-usaha aparat keamanan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dugaan bom bunuh diri tersebut.

“Kokam Pemuda muhammadiyah harus bersiapsiaga di lingkungannya masing-masing dan waspada dengan penyusupan yang mungkin terjadi di tengah upaya mendeskreditkan umat Islam dan aksi terorisme yang seringkali menyasar umat Islam”, tegas aktivis anti korupsi ini. (sp/mch)