Wakil Ketua PDM Gresik Raih Juara I Pengawas Berprestasi Tingkat Jawa Timur

Mustakim, Ketua PDM Gresik saat meraih penghargaan dari Mendikbudnas

SangPencerah.com-Prestasi membanggakan kembali ditorehkan keluarga besar Muhammadiyah. Kali ini prestasi itu diraih oleh Mustakim, Pendidik SMA Muhammadiyah Gresik yang kini menjadi pengawas SMA dilingkungan pendidikan Gresik.

(baca : Membanggakan, Kepala SD Muhammadiyah Krian Menjadi yang terbaik di Jatim)

Kepada redaksi SangPencerah.com, pendidik yang telah menelurkan berbagai karya akademik ini menuturkan bahwa seleksi yang harus dilaluinya harus melalui beberapa tahapan yang sangat ketat dari tingkat Kabupaten. Penilaian pengawas sekolah berprestasi sendiri dilakukan secara komprehensif terhadap 5 aspek yaitu: portofolio, kinerja pengawas sekolah/madrasah, angket perilaku kerja pengawas sekolah, tes tertulis, karya tulis PTS, presentasi, dan wawancara.

Sejarawan yang juga Wakil Ketua PDM Gresik bidang┬áBidang Dikdasmen, LSBO, dan Muhammadiyah Development and Training Center periode 2015-2020 ini menuturkan bila karya tulis yang ia ajukan pada kompetisi ini adalah “Peningkatan Kemampuan Guru dalam Menulis Artikel Hasil Penelitian melalui Metode BATU AKIK pada Dua Sekolah Binaan di Kabupaten Gresik Tahun 2015″, karya tulis yang unik dan menarik ini ia presentasikan dengan baik dan akhirnya membawanya menjadi juara I Pengawas Berprestasi tingkat Jawa Timur.

(Baca : Alhamdulillah, Kepala SMA Muhammadiyah Jayapura Raih Juara I Kepsek Berprestasi se-Papua)

Usai menang tingkat Jawa Timur, kini ia kembali mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk berkompetisi tingkat nasional yang akan digelar di Jakarta pada 14-19 Agustus 2016. “Mohon do’a dan dukungannya semoga saya dapat mempersembahkan prestasi terbaik dan dapat mengharumkan Gresik, Jawa Timur serta Persyarikatan”, pungkasnya. (sp/jt)