Unismuh Makassar Wakili Indonesia di Lomba Debat Bahasa Inggris Se-Asia

Menara Iqro Universitas Muhammadiyah Makassar (ilustrasi)

SangPencerah.com- Sebanyak 7 orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar terdiri dari 5 wanita dan 2 Pria, yakni Muthia Mutmainna Darmu, Sucitra, Sulastiani, Musdalifah, Mujib Hasib, Muh. Aswar, dan Dwi Dian Permatasari yang tergabung dalam UKM Bahasa Unismuh menjadi wakil Indonesia Timur pada ajang Debat Bahasa Inggris tingkat Asia yang dilaksanakan di Assumption University of Thailand, Bangkok.

Kegiatan ini akan berlangsung dari 29 Mei – 10 Juni 2016. Tim ini didampingi langsung oleh Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Drs. Samhi Muawan Djamal, M.Ag. Kegiatan ini merupakan kegiatan debat tingkat ASIA yang akan diikuti oleh berbagai perguruan tinggi ternama di kawasan ASIA.

Menurut Erwin Akib, Sebagai Ketua Prodi Bahasa Inggris dan sekaligus pembina UKM Bahasa Unismuh Makassar sangat bersyukur mahasiswanya dapat ikut dalam lomba debat tersebut.

“Tentunya kita bersyukur bahwa tim debat Bahasa Inggris Unismuh ini mampu untuk bersaing dengan perguruan-perguruan tinggi lain yang ada di kawasan ASIA secara umum dan di Indonesia secara khusus,” katanya, Selasa (31/5/2016)

Oleh karena itu pihaknya berharap agar pembinaan terhadap adik-adik mahasiswa khususnya yang tergabung dalam UKM Bahasa akan terus ditingkatkan, bukan hanya kompetensi bahasa Inggris saja, tapi Bahasa International lainnya. (sp/gosulsel)