Membanggakan, Kepala SD Muhammadiyah Krian Menjadi Yang Terbaik se-Jatim

Ustad Andi Teca, Kepala SD Berprestasi Se-jatim

SangPencerah.com-  Prestasi membanggakan kembali ditorehkan lembaga pendidikan Muhammadiyah. Kali ini pada ajang pemilihan kepala sekolah berprestasi.  “Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak dan atas ridha Allah SWT, saya meraih Juara I Kepala Sekolah Berprestasi se-Jatim”, ujar Ustad Pristiandi Teguh Cahya S.Pd kepada redaksi SangPencerah.com, Jum’at 3 Juni 2016.

Dengan capaian prestasi ini, reputasi SD Muhammadiyah Krian sebagai salah satu SD unggulan di Jatim semakin kokoh. Sebelumnya,  SD Favorit di Sidoarjo ini telah banyak menorehkan berbagai prestasi  baik di tingkat nasional maupun internasional. Selengkapnya bisa dilihat di ( http://sdmuhammadiyah1krian.sch.id/prestasi-2/sekolah/)

Prestasi ini tentu saja membanggakan Persyarikatan Muhammadiyah. Terlebih pada tahun lalu, lembaga pendidikan di bawah naungan Muhammadiyah juga berhasil meraih juara, bahkan Juara I Tingkat Nasional atas nama Ustad Sutomo, S.Pd, Kepala SD Muhammadiyah Plus Salatiga. (baca :  http://sangpencerah.id/2015/11/kepala-sd-muhammadiyah-plus-salatiga-juara-1-tingkat-nasiona.html)

Ajang pemilihan kepala sekolah berprestasi sendiri merupakan ajang prestesius yang mempertemukan kepala sekolah-kepala sekolah hebat. Bagaimana kompetensi kepala sekolah sebagai leader terdepan dalam membawa kemajuan sekolah, memanage institusi pendidikan bener-bener dinilai secara komprehensif. Seleksi ketat pun harus dilalui kepala sekolah-kepala sekolah yang sangat luar biasa ini melalui proses berjenjang.

Ustad Andi Teca (sapaan akrab kepala SD Muhammadiyah Krian) menuturkan bila persiapan untuk mengikuti kompetisi ini ia persiapkan selama 3 bulan lebih. Berbagai aspek penilaian seperti portofolio, presentasi Karya Tulis Ilmiah, interview, Tes Tulis hingga psikotes pun ia persiapkan dengan matang. Kepala sekolah ini juga banyak belajar ke senior-seniornya, termasuk berangkat ke Salatiga untuk sharing pengalaman dengan Ustad Sutomo, Kepala SD Muhammadiyah Plus yang menjadi rekan sekamarnya dalam sebuah perjalanan ke Jepang.

Pada Agustus Tahun 2016 ini, Ustad Andi Teca akan melaju ketingkat nasional. Berbagai persiapan lebih matang pun sudah ia agendakan. Kepala sekolah yang kini sedang merampungkan tesis S2 nya juga berharap do’a dan dukungan dari warga Muhammadiyah, sehingga bisa meraih hasil maksimal dan dapat kembali membanggakan  persyarikatan. (sp/jwt)