Lima Wejangan Bu Muslimah “Laskar Pelangi”, Untuk Para Guru Masa Kini

Ibu Muslimah (Foto: Universitas Muhammadiyah Banjarmasin)

SangPencerah.com- Bertempat di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Sabtu 3 Juni 2016, warga Muhammadiyah se-Kalimantan Selatan,  mengadakan acara kumpul-kumpul bersama dirangkaikan dengan dialog interaktif. Istimewanya, acara ini juga dihadiri oleh Bu Muslimah, sosok guru fenomenal dalam Film Laskar Pelangi.

Dalam dialog interaktif ini, Bu Muslimah hadir memberikan motivasi, khususnya untuk guru-guru Muhammadiyah. Bu Muslimah mengatakan bahwa dirinya tidak merasa hebat, meskipun telah melahirkan orang-orang hebat.

Bu Muslimah juga memberikan wejangan atau semacam tips kepada guru-guru dan dosen-dosen Muhammadiyah yang hadir pada acara itu. Tips tersebut antara lain: 1. Mengajarlah dengan hati agar yang kau ajarkan sampe ke hati. 2. Niatkan dari awal untuk selalu ihlas dalam mengajar. 3. Kalaupun niatnya cari nafkah, sertakan tujuan untuk menabung amal d akherat. 4. Kalau kita harus marah dengan anak-anak, marahlah tetep dengan hati. Sambil doakan agar kenakalan/perilkunya itu diampuni & dapat hidayah Allah. 5. Dalam mengajar jangan hanya kejar target tuntasnya materi, tapi menghilangkan esensi. Harusnya, utamakan esensi, baru materi.

Acara yang di hadirin Bu Mus ini sangat membuat antusias jamaah Muhammadiyah yang hadir. Ratusan hadirin pun tak beranjak dari tempat duduknya. Semoga motivasi Bu Mus ini dapat menggugah semangat  warga Muhammadiyah Kalsel, untuk terus berfastabiqul khairot. amin. (sp/jwt)