Jamaah Anti Korupsi Harus Seperti Jamaah Idul Fitri

SangPencerah.com- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo sangat mengapresiasi penyelenggaraan Konvensi Antikorupsi 2016 yang digelar Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

Menurutnya, kegiatan Konvensi Antikorupsi merupakan salah satu upaya besar dari anak muda Indonesia dalam mendukung pemberantasan korupsi di Tanah Air. Bila melihat melihat kondisi saat ini, masih sangat sedikit “pejuang’ antikorupsi.

“Saya tertarik dengan ide ketua Muhammadiyah untuk berjamaah melawan korupsi. Sekarang jamaahnya mungkin masih kecil seperti jamaah Salat Subuh. Semoga dengan ini bisa jamaahnya seperti Salat Idul Fitri,” kata Agus di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2016).

Dalam konvensi tersebut, Agus sempat menyingung kasus yang sedang ramai di media masa, yakni kasus artis Saipul Jamil yang diduga menyuap hakim panitera Jakarta Pusat.

“Kita saat ini banyak berurusan dengan hakim panitera. Bukan karena kita mengerjakan kasus yang kecil. Namun, tujuan penangkapan kasus ini agar ada langkah fundamental dalam Mahkamah Agung,” ujarnya.

Ia pun bertekad untuk terus berusaha keras menangkap pelaku korupsi kelas kakap. “Dengan adanya gerakan antikorupsi yang masif, instansi pemerintah seperti KPK dapat saling besinergi dengan para pemuda untuk menciptakan Indonesia yang bebas para koruptor,” tuturnya. (sp/okz)