Hafal Minimal 1 Juz Al Qur’an, di Warung Ini Anda Gratis Makan

SangPencerah.com- Cara yang dilakukan warung nasi krawu Bu Azza, di Jalan Sudirman, Gresik, untuk membuat masyarakat semakin rajin ibadah memang unik. Sebab, di warung tersebut pembeli bebas makan nasi krawu hingga lima porsi, asalkan orang tersebut mampu hafal Al Quran minimal satu juz.

Pemilik warung, Muhammad Inwanuddin mengatakan, promo itu berlaku selama bulan Ramadan tahun ini. Meski demikian, mereka yang telah lolos ujian hafalan, tidak boleh mengambil hadiahnya berupa makan nasi krawu setiap saat.

“Tapi mereka baru bisa makan setelah berbuka hingga sahur, sedangkan saat siang tidak boleh. Itu untuk menghormati saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa,” kata Inwanuddin di Gresik, Minggu,  12 Juni 2016.

Selain itu, syarat lainnya adalah promo itu hanya diberlakukan bagi mereka yang ber-KTP Gresik. Sedangkan, untuk masyarakat di luar Gresik promo itu masih belum berlaku.

Sedangkan, bagi mereka yang sudah datang, dan lulus hafalan dipersilakan untuk mengikutinya lagi. Namun, syaratnya juz yang dihafalkan pada kesempatan berikutnya harus berbeda dengan hafalan sebelumnya.

“Jadi, bagi mereka yang hafal 30 juz ya silakan datang ke sini selama 30 hari penuh, pasti akan kami gratiskan,” ujar Inwanuddin.

Inwanuddin mengungkapkan, dia sengaja melakukan promosi itu. Sebab, selain untuk mengenalkan warung makan miliknya, juga untuk membuat masyarakat, khususnya warga Gresik semakin mencintai Al Qur’an.

“Saya lihat memang perlu kegiatan semacam ini diadakan, karena senang sekali kalau melihat ada orang hafal Al Quran, apalagi sampai ada yang masih anak-anak ternyata sudah hafal,” kata Inwanuddin. (sp/viva)