Angkatan Muda Muhammadiyah Aceh & Lazismu Bagikan Paket Ifthar Ramadhan Kepada Mustadha’fin

Angkatan Muda Muhammadiyah Aceh & Lazismu Bagikan Paket Ifthar Ramadhan Kepada Mustadha’fin
Angkatan Muda Muhammadiyah Aceh & Lazismu Bagikan Paket Ifthar Ramadhan Kepada Mustadha’fin

SangPencerah.com – Banda Aceh, Pemuda Muhammadiyah Aceh bersama seluruh Ortom Muhammadiyah ( Nasyiatul Asyiah,  IMM, IPM, dan Perguruan Tapak Suci) bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakaf Infaq Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Aceh, selama 12 hari, mulai hari Jumat, 10 Juni s.d 22 Juni 206 melaksanakan kegiatan berbagi ta’jil dan paket makanan berbuka kepada para mustadh’afin, anak-anak yatim, fakir miskin, panti jompo, pengurus masjid, dan pihak-pihak yang patut untuk diperhatikan.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Aceh, Munawar Syah menjelaskan bahwa kegiatan gerakan infaq jamaah berbagi ta’jil dan paket makanan berbuka ini adalah salah satu kegiatan dari program organisasi yang kami sebut dengan ‘”Gerakan merawat ruhul ikhlas, membumikan dakwah dan melangitkan akhlaq”. Program kegiatan ini bekerjasama dengan seluruh Ortom Angkatan Muda Muhammadiyah dan didukung oleh Lazismu Aceh yang juga memiliki program wakaf tunai sembako senilai Rp. 110.000,-/paket yang akan dibagikan kepada 200 orang dhu’afa. Melihat antusias dan respon warga, anggota Muhammadiyah dan umat Islam terhadap kegiatan ini, insya Allah kegiatan infaq berbagi makanan berbuka dan wakaf setunai sembako ini kita laksanakan pada setiap bulan Ramadhan, kata Yamin selaku Sekretaris Lazismu Aceh. Jelasnya kami berkomitmen berkhidmat memberi untuk ummat, para muzakki dan dermawan baik itu dari kalangan anggota Muhammadiyah maupun para dermawan lainnya telah mempercayai amanah zakatnya kepada Lazismu dan infaq berbagi makanan di bulan puasa kepada Pemuda Muhammadiyah Aceh, maka kami jaga dan tunaikan amanah ini kata Ketua Lazismu Aceh, Tarmizi Gadeng.

Koordinator kegiatan Gerakan Infaq berbagi ifthar dan makanan berbuka puasa, Danil Akbar Taqwaddin  menjelaskan bahwa kami menargetkan 1000 paket, 1 paketnya senilai Rp. 20.000. (penganan berbuka dan nasi).  Alhamdulillah berkat kerjasama seluruh pihak dalam mensyiarkan kegiatan ini, warga anggota Muhammadiyah di Banda Aceh dan kaum muslimin para dermawan sangat antusias berpartisipasi mempercayai infaq dan sadaqah makanan berbuka puasa kepada kami. Sampai hari jumat sudah terkumpul 1937 paket ifthar dan makanan berbuka. Paket ini kita distribusikan terus pada sejumlah titik penerima dari kalangan mustadh’afin, anak-anak yatim, fakir miskin, panti jompo, pengurus masjid, tukang parkir, pemulung dan pihak-pihak yang patut untuk diperhatikan. Kita tidak menunggu semua paketnya terkumpul, masih terdapat 565 paket lagi yang masih menunggu konfirmasi lebih lanjut dari para dermawan yang telah ikhlas dan komit berinfaq yang ditiutipkan amanahnya kepada kita.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Aceh Munawar Syah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para semua pihak, dari kalangan warga, Pimpinan dan anggota Muhammadiyah Aceh, para karyawan di Amal Usaha Muhammadiyah, kaum muslimin dan para dermawan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga Allah membalas kebajikan kita semua dengan terus merawat ikhlas, membumikan dakwah dan melangitkan akhlaq. (sp/rdk)