Ungguli Ratusan Sekolah Negeri, SD Muhammadiyah 3 Pekajangan Jadi Jawara LCC

Kompetisi LCC yang diikuti Ratusan Sekolah Se Pekalongan

SangPencerah.com– Kepala SD Muhammadiyah 3 Pekajangan, Drs Suhandi merasa sangat bersyukur atas prestasi yang diukir anak-anak didiknya di tingkat kabupaten. Pasalnya, kerja keras yang dilakukan selama beberapa bulan terakhir oleh anak-anak anggota regu maupun para pembina terbayar dengan hasil yang memuaskan.

Selain itu, ia merasa bangga terhadap mereka (anak-anak anggota regu) karena turut mengharumkan nama baik SD Muhammadiyah 03 pekajangan, dan Kecamatan Kedungwuni.
“Pertama ya Alhamdulillah mensyukuri. Setelah pembinaan selama sekian bulan akhirnya memperoleh hasil yang memuaskan. Dapat membawa nama baik SD Muhammadiyah 3 Pekajanngan, sekaligus Kecamatan Kedungwuni,” ungkapnya kepada Radar Pekalongan, Senin (2/5), di ruang kerjanya.

Setelah sukses menjadi juara 1 dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat Kecamatan Kedungwuni, SD Muhammadiyah 3 Pekajangan mengukir prestasi gemilang. Kali ini, regu yang beranggotakan Erlin Meutia, Hasna Farah Diba, dan Dzulqornain Briyan Kautsar sukses menjadi Juara 1 di ajang LCC tingkat Kabupaten, yang diselenggarakan kemarin, Sabtu (30/4), di SDN Wonorejo Wonopringgo.

Regu SD Muhammadiyah 03 Pekajangan, lanjutnya, berhasil menjadi juara 1 setelah berhasil mengalahkan lawan-lawanya yakni regu dari SDN 01 Pododadi Karanganyar, dan SDN 01 Paninggaran di partai final. Dzulqornain Briyan Kautsar Cs dinobatkan sebagai juara 1 dengan torehan nilai tertinggi yakni 750. “Di babak final itu kemarin ada SD dari paninggaran dan Karanganyar,” katanya.

Atas prestasi yang diraih sekolahnya, Suhandi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkenan memberi dukungan kepada SD Muhammadiyah 3 Pekajangan, sehingga pihaknya bisa meraih juara LCC tingkat Kabupaten Pekalongan tahun ajaran 2015/2016. (sp/radarpekalongan)