Luar Biasa, Sekali Pengajian Jamaah ‘Aisyiyah Merauke Kumpulkan Infaq Lebih Dari 12 Juta

Pengajian Ibu-Ibu Aisyiyah Merauke

SangPencerah. Eksistensi  Aisyiyah di Papua meski tak sebesar di Pulau Jawa, akan tetapi semangat mereka sangat luar biasa. Layaknya kegiatan Ibu-ibu ‘Aisyiyah pada umumnya, Aisyiyah di Merauke juga sangat gencar dalam melakukan agenda-agenda keumatan dan kemanusiaan seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial dan sebagainya.

TK ABA yang dikelola Pimpinan Daerah’Aisyiyah Merauke saat ini berjumlah 9 buah. TK ABA yang di kampung-kampung distrik ada 6 buah, sedangkan 3 buah berada di pusat Kota Merauke. Putera-puteri yang didik di TK ABA pun terus mengumpulkan pundi-pundi prestasi, misalnya saja baru-baru ini TK ABA Wasur berhasil meraih juara 1 Finger Printing tingkat Merauke, lalu  TK ABA  Darussalam Kuprik, TK berhasil meraih juara I Lomba membentuk Plestingin dan Juara Harapan II Kreatifitas Sekolah.

Aisyiyah Merauke pun terus  menggalakkan kampanye kesehatan, khususnya Tubberkulosis. Adapun kegiatan lain yang membanggakan adalah militansi dalam kegiatan tabligh  dan kesadaran kader-kader Aisyiyah di Merauke dalam mengeluarkan zakat. Seperti Bulan April Kemarin,  Kajian Rutin Aisyiyah dalam pembinaan keluarga sakinah  diselenggarakan di Masjid Nurul Falag,  Jl. Ternate Merauke. Pengajian ini  menghadirkan pembicara ustadz Ir. Muhammad Jufry Thamrin, sekaligus penghimpunan infaq guna penyelesaian pembangunan masjid tersebut. Alhamdulillah infaq terhimpun Rp.12.900.000,- diluar hasil perolehan bazar. Infaq ini dikumpulkan dalam sekali waktu. Kesadaran dalam berinfaq dari jamaah Aisyiyah menjadi modal sekaligus keteladanan penting bagi keluarga persyarikatan, khususnya Aisyiyah dalam mewujudkan Merauke yang berkemajuan (redaksi).