Terus Beri Pendampingan : Muhammadiyah Wujudkan Harapan Korban Longsor Karangkobar

Ketua PP Muhammadiyah Ketika Melihat Kandang Yang Diresmikan

SangPencerah.com– Ketua  Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Drs. Hajriyanto, Y.Thohari, Ahad 22 Mei 2016 meresmikan kandang ternak komunal di Dusun Suren, Ambal,  Karangkobar, Banjarnegara. Wilayah ini merupakan daerah yang tahun lalu tertimpa bencana longsor hebat dan menjadi pusat perhatian masyarakat nasional.  Pasca bencana lpngsor, Muhammadiyah melalui Lazismu, MDMC dan MPM terus melakukan pendampingan kepada masyarakat untuk bangkit menyambut masa depan.

Dalam rilis resmi yang diterima SangPencerah.com, selain peresmian acara dirangkaiakan dengan Pelatihan menejemen kelompok ternak berbasis “integrated farming” untuk bapak-bapak  dan pelatihan pengemasan serta strategi pemasaran utk ibu-ibu  ikm, oleh tim dari MPM PP Muhammadiyah

Adapun Lazismu dari Pusat memberikan Pembekala nkepada  lazismu cabang se daerah banjarnegara terkait langkah strategis gerakan zakat. Pada kegiatan ini, dilanjutkan pula acara MPM dengan kegiatan “Sekolah Kader Pemberdayaan”  yang bekerjasama dengan teman-teman PKH se-Banjarnegara, PDPM, PDNA, PD IPM yang bertempat di aula Kecamatan Wanayasan. Acara ini diisi oleh Bapak M.Nurul Yamin dari MPM PP Muhammadiyah. Fastabiqul Khairat! (redaksi).