Selama Ramadhan, Zumi Zola Liburkan Sekolah dan Perbanyak Kegiatan Keagamaan

Gubernur Jambi, Zumi Zola

SangPencerah.com- Gubernur Jambi Zumi Zola menyatakan, Pemprov Jambi akan meliburkan seluruh sekolah selama Bulan Ramadan. Tujuannya untuk meningkatkan dan penguatan akhlak bagi seluruh anak sekolah di Jambi.

Keputusan ini sudah ditetapkan dan akan diputuskan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi kepada seluruh sekolah. Seperti disampaikan Kepala Disdik Provinsi Jambi, Rahmat Derita. “Untuk itu, kami berharap agar masyarakat dan orangtua mendukung dan mendorong anak-anaknya dalam kegiatan keagamaan,” ujar Rahmat di Jambi, Senin (30/5/2016).

Menurut dia, libur sekolah bukan berarti siswa berhenti belajar. Anak-anak bisa melanjutkan kegiatan belajar dengan didampingi orangtua di rumah serta peningkatan akhlak di masyarakat melalui kegiatan keagamaan.”Untuk itu perlu adanya pendampingan dan bimbingan dari orangtua,” ujar Rahmat.

Meskipun anak-anak tidak pergi sekolah, menurut dia, hal ini tidak berpengaruh dengan kalender pendidikan. Selain itu, di Ramadan tahun ini Disdik Provinsi Jambi juga akan mengadakan pesantren Ramadan yang berlangsung selama 7 hari yang diikuti oleh perwakilan siswa SMA dan SMK se-Provinsi Jambi.

“Pada kegiatan pesantren Ramadan itu akan menghadirkan para pemimpin di Jambi untuk berbagi pengalaman hingga sukses seperti sekarang. Harapannya, bisa menjadi contoh baik bagi para siswa sebagai penerus bangsa,” ucap Rahmat. (sp/lip6)